Lukaku Minta FA Tindak Tegas Aksi Rasisme

Romelu Lukaku. (Foto : istimewa)
Klik untuk perbesar
Romelu Lukaku. (Foto : istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Romelu Lukaku masih geregatan menjadi korban aksi rasisme. Striker Belgia ini berharap semua organisasi sepakbola, termasuk FIFA dan FA (organisasi sepakbola Inggris) mengambil tindakan pada setiap aksi rasisme.

"Serie A sedang mengambil tindakan, saya berharap UEFA dan FIFA akan menjadi yang berikutnya, dan juga FA karena banyak teman saya bermain di Liga Premier Inggris," kata Lukaku usai laga Belgia lawan Skotlandia di ajang kualifikasi Piala Eropa, Selasa (10/9).

Baca Juga : Palsukan Paspor, Ronaldinho Ditangkap

Sebelumnya, striker Inter Milan menjadi sasaran tindakan rasial para suporter lawan saat klubnya menang 2-1 atas Cagliari awal bulan ini. Ia merespons tindakan tersebut dengan unggahan di akun Instagram-nya, dengan menulis aksi rasisme tidak akan membuatnya takut. "Justru makin kuat melawan,"

Selain Lukaku, sejumlah pemain Liga Premier Inggris juga menjadi target aksi rasialisme. Termasuk Marcus Rashford dan Tammy Abraham usai mereka gagal mengeksekusi tendangan penalti.

Baca Juga : All England, Hendra/Ahsan Siap Pertahankan Gelar

"Mereka telah menjadi korban rasialisme di media sosial. Itu adalah sesuatu yang tidak perlu terjadi juga di Inggris, tetapi saat ini saya hanya ingin fokus pada penampilan saya," [IPL]