Alvarez Tantang Kovalev Demi Naik Dua Divisi

Canelo Alvarez. (Foto : istimewa)
Klik untuk perbesar
Canelo Alvarez. (Foto : istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Juara tinju dunia kelas menengah Saul Canelo Alvarez mengambil risiko naik dua divisi demi melawan juara dunia kelas berat ringan, Sergey Kovalev, di Las Vegas pada 2 November 2019 mendatang.

“Dua November ini akan menjadi salah satu tantangan terbesar dalam karir saya. Mari kita buat sejarah bersama. Mari kita pergi untuk Juara Dunia empat kali,” cuit Alvarez di twitternya, @Canelo.

Baca Juga : Ginandjar Bicara Corona dan Penguatan Kerjasama

Belakangan, sejumlah pihak mengonfirmasi kabar itu. Termasuk layanan streaming online DAZN yang akan menayangkan duel tersebut. Pertarungan ini sangat dinanti pecinta tinju.

Alvarez, petinju pemilik rekor 52-1 (35 KO), merupakan raja kelas Berat Menengah, tetapi belum pernah bertarung di Kelas Berat Ringan yang berada dalam penguasaan Kovalev. Dua petinju itu sempat berbicara pada awal tahun tapi gagal bentrok karena ditolak Kovalev.

Baca Juga : Pemerintah Diminta Serius Cegah Alih Fungsi Lahan

Alvarez ngambek, dan kehilangan sabuk juaranya dari Federasi Tinju Internasionalnya (IBF) setelah menolak duel dengan penantang wajib, Sergey Derevyanchenko. Alvarez terus mengincar Kovalev yang secara matematika lebih berat darinya, dan berhasil mempertahankan sabuk juaranya setelah merobohkan Anthony Yarde di ronde 11 pada Juli lalu.

“Fase kedua dalam karir saya berlanjut seperti yang telah kami rencanakan, dan itulah sebabnya kami terus berjuang keras untuk masuk ke dalam sejarah tinju, “kata Alvarez dikutip AFP.

Baca Juga : Persebaya Keberatan Soal Rencana PSSI Gelar TC Timnas Pada Maret 2020

Alvarez, Juara tinju dunia asal Meksiko, itu melanjutkan, “Kovalev adalah petarung yang berbahaya. Dia pria yang lebih besar, tapi itulah tantangan dan risiko yang ingin saya hadapi,” pungkasnya. [BSH]