Kabut Asap Ganggu Latihan Klub Kalteng Putra

Lewat IG, klub Kalteng Putra FC mengeluhkan kabut asap. (Foto : istimewa)
Klik untuk perbesar
Lewat IG, klub Kalteng Putra FC mengeluhkan kabut asap. (Foto : istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kalimantan rupanya berdampak kepada klub Kalteng Putra FC. Jadwal latihan tim yang bermarkas di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya itu terganggu akibat kabut asap.

Lewat akun media sosial resminya, anggota kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019 ini curhat tentang Karhutla yang sudah mengganggu masyarakat.  "Kalimantan Darurat Asap," begitu judulnya dalam Instagram kaltengputra_id.

Berita Terkait : Kementan Lakukan Evaluasi Program Bekerja

"Sudah kurang lebih 3 bulan Kalimantan Tengah diselimuti diselimuti kabut asap. Bahka beberapa daerah Kalimantan Tengah dilanda kabut asap pekat yang parah. Aktivitas sekolah mulai diliburkan akibat dampak buruknya udara yang diakibatkan oleh kebakaran Hutan dan lahan (KARHUTLA)," 

"Dampak negatif lainnya adalah aktifitas tim sepak bola Kalimantan Tengah pun terganggu, jadwal latihan Kalteng Putra pun beberapa kali mengalami pembatalan akibat udara di sekitar Stadion Tuah Pahoe juga dilanda kabut asap yang pekat," tulis klub Kalteng Putra.

Berita Terkait : Main Kaca Mata, El Real Ketinggalan Dua Poin Dari Barca

"Bantu Kalimantan Tengah bernafas dan biarkan sepak bola Kalimantan Tengah tetap berjalan"

Kalteng Putra FC pada klasemen sementara Shopee Liga 1 berada di posisi 14 dengan raihan 18 poin dari 17 pertandingan.

Berita Terkait : Ketuaan, Milan Ogah Pake Ibra

Posisi tersebut jelas sangat rawan tergusur ke zona degradasi karena tim yang berada di bawahnya yaitu Persija Jakarta, Persela Lamongan, Barito Putera maupun Semen Padang terus berbenah. [IPL]