Liga Eropa

Setan Merah Susah Payah Atasi Klub Asal Kazakhstan, AS Roma Perkasa

Selebrasi pemain MU Mason Greenwood usai mencetak gol semata wayang lawan Astana di fase awal Liga Eropa, Jumat (20/9)  (Foto : istimewa)
Klik untuk perbesar
Selebrasi pemain MU Mason Greenwood usai mencetak gol semata wayang lawan Astana di fase awal Liga Eropa, Jumat (20/9) (Foto : istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Menguasai laga sejak menit pertama, Manchester United harus bersusah payah meraih kemenangan atas klub asal Kazakhstan, Astana pada laga Liga Eropa. Sementara wakil Italia, AS Roma menang telak.

Man United melakoni laga pertama di Grup L dengan mengalahkan FC Astana 1-0 di Old Trafford. Menurunkan pasukan muda minus Daniel James, Manchester United menguasai hampir 70 persen permainan.

Berita Terkait : Ngamuk di Kandang, MU Bantai Brugge 5-0

Kuatnya benteng pertahanan lawan, beberapa kali serangan mentok. Gol baru tercipta pada menit ke 73. Kiper Astana Nenad Eric terlihat tak berkutik ketika Mason Greenwood menyelesaikan usahanya yang sangat bagus dengan tendangan luar biasa dari dalam kotak penalti.

AS Roma  juga sukses meraih tiga poin setelah mengalahkan Istanbul Basaksehir dengan skor 4-0 pada laga perdana Grup J di Stadion Olimpico Roma.

Berita Terkait : Liga Europa : Arsenal Menang Tipis, MU Imbang

Empat gol tim Seriga Ibu Kota masing-masing dicetak oleh Junior Calcara (42'-bd), Edin Dzeko (58'), Nicolo Zaniolo (71'), dan Justin Kluivert (90').

Laga lain, eksekusi penalti Ryan Christie membuat Celtic berhasil membawa pulang satu poin dari lawatannya ke markas Rennes, dalam pertandingan Liga Eropa yang dimainkan di Roazhon Park.

Berita Terkait : Liga Europa : Inter dan AS Roma Petik Poin Penuh

Tuan rumah unggul terlebih dahulu melalui gol M'Baye Niang, juga melalui penalti, pada menit ke-38, sebelum Christie mengeksekusi penalti pada menit ke-59 untuk membuat kedudukan imbang 1-1 yang bertahan sampai akhir laga. [IPL]