Kendor di La Liga, Espanyol Perkasa di Eropa

Pemain asal China, Wu Lei yang mencetak gol untuk Espanyol. (Foto : istimewa)
Klik untuk perbesar
Pemain asal China, Wu Lei yang mencetak gol untuk Espanyol. (Foto : istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Jeblok di Liga Spanyol, Espanyol justru gemilang di Liga Eropa. Pada pertandingan kedua Grup H Liga Eropa,  Espanyol sukses mempecundangi CSKA Moskow di VEB Arena, Moskow pada Jumat (4/10) dini hari tadi.

Berlaga di kandang lawan, Espanyol tampil agresif sejak peluit awal dibunyikan. Namum gol baru terjadi di menit ke-64 lewat aksi pemain China, Wu Lei. Camluzano menambah keunggulan di masa injury time yakni di menit ke-95.

Baca Juga : Imbas Corona, Bawang Putih Bikin Inflasi Turun 0,28 Persen

Kemenangan itu bak jadi pelipur lara bagi Espanyol yang tengah mengalami rentetan hasil mengecewakan di kompetisi domestiknya di Liga Spanyol. Dari tujuh kali main, Espanyol baru menang sekali.

Espanyol ada di posisi 18 dengan lima poin. Sementara di Liga Eropa, mereka sukses naik ke posisi kedua dengan raihan empat poin sembari memaku CSKA yang masih nirpoin di dasar klasemen Grup H.

Baca Juga : Presiden dan Menkes Saja Masih Tersenyum

Di laga lain, wakil Bulgaria Ludogorets berhasil memantapkan posisi mereka di puncak klasemen Grup H seusai meraih kemenangan telak 3-0 dalam lawatan ke markas Ferencvaros di Stadion Groupama Arena, Budapest, Hongaria.

Padahal, tim tamu harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-43 lantaran bek Dragos Grigore menerima kartu kuning kedua. Saat itu, Ludogorets sudah unggul 2-0 atas tuan rumah berkat gol cepat Jody Lukoki dan Rafael Forster hanya tiga menit sebelum pengusiran Grigore.  [IPL]