Brighton Vs Spurs, Lupakan Tragedi Liga Champions

Pemain Spurs, Lucas  Moura. (Foto : Istimewa)
Klik untuk perbesar
Pemain Spurs, Lucas Moura. (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Laga kedelapan Premier League akan mempertemukan Brighton vs Tottenham Hotspur, Sabtu (05/10) sore WIB. Laga di Stadion The American Express Community ini diperkirakan akan berlangsung sengit.

Laga terakhir Tottenham Hotspur di semua kompetisi, hanya mampu mencatat dua kemenangan, sekali imbang dan dua kali kalah. Bahkan, Tottenham harus menanggung malu saat menelan kekalahan lewat adu penalti di Piala Liga Inggris kontra Colchester United pada tanggal 25 September 2019 lalu.

Brighton lebih parah lagi. Mereka tampil buruk di lima laga terakhir di semua kompetisi. Dua kali imbang dan tiga kekalahan menegaskan tren negatif mereka di semua kompetisi. Posisi Mauricio Pochettino juga diperkirakan tidak aman jika Spurs tak juga bangkit.

Berita Terkait : Covid-19, UEFA Tunda Liga Champions dan Europa

Mengingat mereka tampil mengejutkan di musim 2018-2019, usai mencapai babak final Liga Champions. Karena posisinya kian terancam, Pochettino juga dilanda kebingungan apakah menurunkan skuat lapis kedua atau tim utama.

Pasalnya, mereka juga baru saja bermain di tengah pekan saat menghadapi Bayern Munchen di Liga Champions. Penyerang Tottenham Hotspur Lucas Moura mendesak timnya untuk tak lagi menyesali kekalahan memalukan 7-2 kontra Bayern Munich, Rabu (02/10) lalu.

Berstatus sebagai tuan rumah di laga kedua babak fase Liga Champions, runner-up musim lalu itu justru tidak mampu meredam agresivitas Bayern, yang mendapatkan kemenangannya lewat empat gol persembahan Serge Gnabry, ditambah Brace Robert Lewandowski dan satu gol lainnya dicetak Joshua Kimmich.

Berita Terkait : RB Leipzig vs Spurs, Leher Mou Jadi Taruhan

Spurs menjadi klub Inggris pertama yang gawangnya dibobol tujuh kali di kompetisi Eropa sejak mereka kalah telak 8-0 dari FC Koln di Piala Intertoto pada Juli 1995. “Kami tahu kami bisa memper- baiki ini dan tampil lebih baik ke timbang ini,” ujar Moura.

“Saya harap dan yakin kami bisa bangkit dari ini. Kami akan bekerja lebih keras karena ini bukan bentuk atau permainan terbaik kami dalam beberapa laga terakhir,” tambahnya.

Menurut Moura, musim ini masih panjang dan Spurs masih mengarungi banyak pertandingan. “Awal musim lalu di Liga Champions lebih buruk ketimbang ini. Kami bisa bangkit dan kami akan bangkit.” pungkasnya. [KW]