RMco.id  Rakyat Merdeka - Semangat pantang menyerah Andy Murray membuahkan hasil. Petenis Britania Raya Andy Murray itu meraih gelar ATP pertamanya sejak menjalani operasi pinggul, Januari lalu.

Murray yang sempat menyatakan pensiun karena cedera meraih gelar juara mengalahkan petenis Swiss Stan Wawrinka dalam final turnamen Eropa Terbuka di Antwerp, Belgia, Minggu (20/10) waktu setempat.

Berita Terkait : Mantap, Real Madrid Juara La Liga

Hasil itu juga menjadi gelar ATP perdana Murray dalam dua setengah tahun dan diraih lewat perjuangannya bangkit dari ketinggalan satu set dan satu break untuk meraih kemenangan 3-6, 6-4, 6-4.

"Menakjubkan kembali bermain melawan Stan di final seperti itu, dia bermain luar biasa,” kata Murray yang terlihat hampir menangis pada akhir pertandingan. “Saya tidak pernah menduga berada di posisi ini, jadi saya sangat bahagia,” ujar mantan petenis nomor satu dunia itu menambahkan.

Baca Juga : Kepercayaan Publik Tinggi, Kejaksaan Agung Kini Jadi Harapan Rakyat

Gelar terakhir Murray sebelumnya diraih dalam turnamen di Dubai pada Maret 2017 saat dia masih menempati peringkat puncak dunia. [IPL]