Liga Eropa

Tekuk Wakil Serbia, MU Tertolong Hadiah Penalti

Anthony Martial dkk merayakan kemenangan 1-0 atas Partizan Belgrade di Liga Eropa, Jumat (25/10) dini hari WIB. (Foto : twitter@ManCity)
Klik untuk perbesar
Anthony Martial dkk merayakan kemenangan 1-0 atas Partizan Belgrade di Liga Eropa, Jumat (25/10) dini hari WIB. (Foto : twitter@ManCity)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Manchester United tampil kurang meyakinkan di ajang Liga Eropa. Setan Merah menang tipis lawan Partizan Belgrade. Itupun lewat hadiah penalti. Laga lainnya, AZ pesta gol lawan Astana.

MU menang tipis 1-0 atas Partizan Belgra dalam laga ketiga penyisihan Grup L Liga Europa pada Jumat (25/10) dini hari WIB.

Bertandang ke markas Partizan di Stadion FK Partizan, Belgrade, Serbia, MU tampil tanpa Paul Pogba yang cedera. Namun anak asuh Ole Gunnnar Solskjaer ini cukup dominan dan mendominasi 60 persen penguasaan bola sepanjang laga. Sayang seranganya kerap gagal membuahkan hasil.

Berita Terkait : Atalanta Ngamuk, Sampdoria-Genoa Tertunda Corona

Gol terjadi pada menit ke-63 lewat hadiah penalti setelah Brandon Williams dijatuhkan Nemanja Miletic di kotak terlarang. Anthony Martial tidak menyia-nyiakan kesempatan dan mengubah skor 1-0.

Kemenangan MU juga tidak lepas dari penampilan apik kiper Sergio Romero yang menggantikan David de Gea. Berulang kali dia menyelamatkan gawang dari serangan lawan. 

Berkat raihan tersebut, MU naik ke puncak klasemen Grup L dengan tujuh poin menggusur Partizan (4) yang melorot ke urutan ketiga.

Berita Terkait : Arsenal Tersingkir, Arteta : Sangat Menyakitkan

Di pertandingan lainnya, AZ menggelar pesta enam gol tanpa balas ke gawang tamunya Astana di Stadion Cars Jeans, Belanda. Dua dari enam gol tersebut dicetak oleh Teun Koopmeiners dari titik putih pada menit ke-39 dan 83.

Dua gol lainnya berkat hadiah penalti yang dituntaskam oleh Koopemeiners. Sementara Myron Boadu dan Calvin Stengs menambah kemenangan menjadi 6-0 atas Astana

Hasil itu mengangkat posisi AZ naik ke urutan kedua dengan koleksi lima poin, sedangkan Astana terpaku di dasar klasemen Grup L masih tanpa satu poin pun. [IPL]