Liga Eropa

Espanyol Untung, CSKA Moskow Jeblok di Kandang Sendiri

Victor Campuzano, pencetak gol semata wayang Espanyol lawan klub Bulgaria, Ludogorets. (Foto : twitter@RCDEspanyol)
Klik untuk perbesar
Victor Campuzano, pencetak gol semata wayang Espanyol lawan klub Bulgaria, Ludogorets. (Foto : twitter@RCDEspanyol)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Espanyol membuka harapan di Liga Eropa. Bertandang ke Bulgaria, klub La Liga tersebut mencuri tiga poin atas tim Ludogortes. Pada saat bersamaan CSK Moscow kalah di kandang sendiri.

Bertandang ke Bulgaria, Espanyol memetik kemenangan tipis 1-0 atas Ludogorets dalam laga penyisihan Grup H Liga Eropa. Kemenangan tipis Espanyol berkat gol Victor Campuzano di Stadion Ludogorets Arena.

Berita Terkait : Arsenal Tersingkir, Arteta : Sangat Menyakitkan

Gol itu lahir pada menit ke-13 lewat situasi bola mati yang berhasil diteruskan Lluis Lopez dengan umpan tandukan sebelum Campuzano menyambar dengan kaki kiri untuk menjebol gawang Ludogorets.

Keunggulan itu sukses dipertahankan Espanyol meski mereka harus kehilangan satu pemain dua menit jelang bubaran setelah Javi Lopez menerima kartu kuning kedua.

Berita Terkait : Ngamuk di Kandang, MU Bantai Brugge 5-0

Kemenangan itu sekaligus membawa Espanyol naik ke puncak klasemen dengan koleksi tujuh poin, menggusur Ludogorts (6) ke posisi kedua.

Dalam laga lain yang berlangsung bersamaan, klub asal Rusia CSKA Moskow ditekuk klub Hongaria Ferencvaros 0-1 di Stadion VEB Arena, Moskow, Rusia.

Berita Terkait : Man United Vs Club Brugge, Cukup Hasil Imbang

Roland Vargas yang baru masuk pada menit ke-84 memainkan peran penting dengan mencetak gol penentu kemenangan Ferencvaros setelah dua menit merumput.

Meski menang, posisi Ferencvaros tak berubah dari urutan ketiga dengan koleksi empat poin, sedangkan CSKA dipaksa tetap di dasar klasemen tanpa poin. [IPL]