Liga Inggris

Man United Dan Liverpool Raih Tiga Poin, Gudang Peluru Imbang

Ekspresi kemenangan para pemain Man United usai mengalahkan Norwich City pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-10, Senin (28/10) dini hari tadi. (Foto : twitter@ManUtd)
Klik untuk perbesar
Ekspresi kemenangan para pemain Man United usai mengalahkan Norwich City pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-10, Senin (28/10) dini hari tadi. (Foto : twitter@ManUtd)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Manchester United dan Liverpool berhasil meraih poin penuh pada lanjutan kasta tertinggi Liga Inggris pekan kesepuluh. Arsenal ditahan imbang.

Man United memperoleh tiga angka saat bertamu ke markas Norwich City usai menang 3-1 di Stadion Carrow Road, Senin (28/10) dini hari tadi WIB.

Hasil itu menyelamatkan wajah Ole Gunnar Solskajer yang keok dalam lima laga terakhir, termasuk saat menahan imbang Liverpool.

Berita Terkait : Man United Vs Club Brugge, Cukup Hasil Imbang

Kendati dua tendangan penalti MU terbuang percuma, Scott McTominay, Marcus Rashford dan Anthony Martial masing-masing mencetak satu gol dalam kemenangan tersebut dan Norwich cuma bisa membalas lewat Onel Hernandez.

Kemenangan itu membuat tim besutan Ole Gunnar Solskjaer melompat dari peringkat ke-14 ke urutan ketujuh klasemen dengan raihan 13 poin, sedangkan Norwich dengan tujuh poin di posisi ke-19.

Di laga lain, Liverpool mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1 dalam laga pekan ke-10 Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris.

Berita Terkait : Pogba Ikhlas Liverpool Juara

Sempat unggul lewat gol cepat Harry Kane saat laga belum genap berjalan semenit, Jordan Henderson menyamakan kedudukan untuk Liverpool. Disusul tendangan penalti yang diperoleh tuan rumah dan dieksekusi dengan baik oleh Mohamed Salah demi membalikkan keadaan 2-1.

Hasil itu sekaligus membuat tim besutan Juergen Klopp yang berada di puncak klasemen kini memiliki 28 poin dan mengembalikan keunggulan enam poin atas Manchester City (22), sedangkan Tottenham (12) terlempar ke urutan ke-11 setelah gagal menang dalam tiga pertandingan terakhir.

 Arsenal membuang keunggulan dua gol yang mereka miliki sejak menit kesembilan dan akhirnya ditahan imbang 2-2 oleh tamunya Crystal Palace dalam laga pekan ke-10 Liga Inggris di Stadion Emirates, London.

Berita Terkait : Liga Europa : Inter dan AS Roma Petik Poin Penuh

Dua bek Arsenal Sokratis Papastathopoulos dan David Luiz membawa tuan rumah unggul 2-0 dalam kurun waktu sembilan menit, namun Palace membalasnya lewat penalti Luka Milivojevic dan gol Jordan Ayew.

Akibat berbagi satu poin, posisi kedua tim tak berubah di klasemen. Arsenal tertahan di urutan kelima dengan koleksi 16 poin, sedangkan Palace dengan 15 satu strip di bawah Arsrnal.  [IPL]