PS Tira Persikabo Kartini Unggul di Puncak Klasemen Liga 1 Putri 2019 Grup A

PS Tira Persikabo Kartini. (Foto: Istimewa)
Klik untuk perbesar
PS Tira Persikabo Kartini. (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Tira Persikabo Putri Pimpin Klasemen Grup A LIGA 1 Putri, Selasa (5/11) sore. PS Tira Persikabo mengambil ahli kendali pimpinan klasemen dari Grup A setelah kemenangan beruntun pada Senin (4/11) dan Selasa (5/11).

Tim asuhan pelatih Dzulkifri Bashari tersebut mengawali seri 3 di Stadion Pakansari kota Bogor dengan kemenangan 2-1 atas Pss Sleman. Insyafadya Salsabila dan Regina Tiofanny membuka keunggulan tim tuan rumah, sebelum skor diperkecil oleh tim tamu melalui Anisa Febiana.

Sehari berselang, PS Tira Persikabo Putri mendapatkan tantangan dari Persija Jakarta Putri yang juga ingin memperbaiki posisi mereka di klasmen.

Baca Juga : Ini Permintaan Maaf Sandi Sute Pada Persija

Pertadingan yang berlangsung ketat tersebut akhirnya disudahi dengan kemenangan tipis 1-0 PS Tira Persikabo. Insyafadya Salsabilla kembali menjadi pahlawan kemenangan setelah golnya di babak pertama tidak mampu di balas oleh tim tamu Persija Jakarta.

Pada pertandingan sehari sebelumnya, Persija Jakarta Putri berhasil mendapatkan 3 poin setelah berhasil menyalahkan lawannya PSIS Semarang Putri 1-0.

Berkat Gol Carla Bio Patinasarani. Sementara pertandingan Persib Bandung melawan PSS Sleman sempat dihentikan akibat hujan deras yang mengguyur kota Bogor akhirnya harus puas berbagi poin dengan lawannya setelah kedua tim gagal mencetak gol, skor akhir 0-0.

Baca Juga : Cegah Pnyebaran Virus Corona, MRT Sediakan Hand Sanitizer di Tiap Stasiun

Dengan Ini PS Tira Persikabo menjadi pemimpin klasmen sementara dengan 23 poin,di susul oleh Persib Bandung dengan 20 Poin dan Persija Jakarta dengan 17 Poin.

PSS Sleman berada di peringkat 4 dengan 6 poin dan PSSI Semarang masih berada di peringkat 5 dengan 1 poin. Sementara untuk pencetak gol terbanyak masih dimiliki oleh Febriana dari klub Persib Bandung dengan 10 Gol di susul Baiq Amiatun dari PS Tira dengan 9 Gol.

Pada pertandingan berikutnya pada hari Kamis (7/11) akan mempertemukan Persija Jakarta Putri melawan Persib Bandung. PSIS Semarang melawan Tuan Rumah PS Tira Persikabo.[WUR]

Baca Juga : Gerindra Usul Presiden Dipilih Dua Periode Tapi Tidak Berurutan