Liga Eropa, Celtic dan Sevilla Melenggang

Klik untuk perbesar
Munir El Haddadi mendapat pelukan rekan-rekannya usai mencetak hattrick, dan membawa Sevilla lolos fase 32 besar di Liga Eropa. (Foto : twitter@FCsevilla)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Liga Eropa memasuki babak 32 besar. Klub asal Skotlandia Celtic dan wakil Spanyol, Sevilla dipastikan lolos setelah mengalahkan lawan-lawannya, Jumat (8/11) dini hari tadi.

Celtil lolos setelah mengalahkan Lazio 2-1. Tim asuhan Neil Lennon itu memuncaki Grup E dengan masih menyisakan dua pertandingan setelah tujuh poin di atas Lazio. Sementara Lazio menempati peringkat ketiga klasemen grup. 

Berita Terkait : Olimpiade 2020, Pique dan Ramos Siap Turun Gunung

"Menyenangkan bisa lolos dengan masih menyisakan dua pertandingan," katap pelatih Neil Lennon kepada uefa.com.

"Masih terlalu dini mengatakan seberapa jauh kami bisa melangkah dalam kompetisi ini tetapi kami bisa menjadi lawan yang sulit untuk siapapun."

Berita Terkait : El Real Pesta Gol, Betis dan Bilbao Unggul

Ciro Immobile membawa tim tamu unggul dengan tendangan voli pada menit ketujuh, tetapi James Forrest menyamakan kedudukan sebelum babak pertama selesai dengan gol kesebelasnya musim ini. Oliver Ntcham jadi penentu kemenangan Celtic. Skor 2-1 untuk Celtic.

Di laga lain,  Sevilla juga lolos usai menggebuk Dudelamge 5-2 dan memuncaki klasemen Grup A. Mantan pemain sayap Barcelona Munir El Haddadi jadi bintang usia mencetak hatrik.

Berita Terkait : AS Roma Vs AC Milan, Srigala Krisis Punggawa

Munas Dabbur membuka gol sebelum digandakan El Haddadi yang dibeli dari Barcelona Januari lalu. Pemain berusia 24 tahun itu kemudian menciptakan gol mempesona pada menit ke-33 yang disusul dengan gol kedua Dabour sehingga sebelum babak pertama usai Sevilla sudah unggul 4-0.

Pada menit ke-66, Sevilla menjadikan kedudukan menjadi 5-0 setelah El Haddadi menciptakan gol ketiganya dalam laga itu. Dua gol Danel Sinani menjadi pelipur lara untuk tuan rumah yang masih berpeluang lolos karena meski menduduki peringkat terbawah namun hanya satu poin di bawah APOEL.Sebelumnya APOEL menang 2-1 melawan Qarabag di kandangnya di Nicosia.  [IPL]