Liga Eropa

Pesta Gol, Man United Dan Espanyol Lolos Fase Gugur

Klik untuk perbesar
Selebrasi para pemain MU usai lolos ke fase gugur Liga Eropa, Jumat (9/11). (Foto : twitter@Manutd)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Perlahan tapi pasti, Manchester United terus memperbaiki penampilannya di Liga Eropa. MU lolos ke fase gugur Liga Eropa setelah melumat Partizan. Laga lain Espanyol pesta gol ke gawang Ludogaretz Razgard.

Man United menang 3-0 atas tamunya Partizan dalam pertandingan fase grup di Old Trafford, Jumat (9/11) dini hari tadi.

Kemenangan ini mengantarkan MU memuncaki Grup L dengan 10 poin atau dua poin di atas peringkat kedua AZ Alkmaar. Sebelumnya Alkmaar juga sukses menghancurkan FC Astana 5-0.

Berita Terkait : Main Kaca Mata Lawan Irlandia, Belanda Lolos

Tiga gol MU dilesakkan masing-masing oleh Marcus Rashford pada menit ke-21, Anthony Martial menit ke-33. Mason Greenwood menambah keunggulan 3-0 di menit ke-49.

Di Stadion RCDE kandang Espanyol di Barcelona, Espanyol  menjaringkan enam gol ke gawang Ludogorets Razgrad.

Óscar Melendo mengawali pesta gol pada menit ke-4, digandakan Lluis López Mármol pada menit ke-19, dan tendangan penalti Matias Vargas pada menit ke-36 untuk menutup babak pertama dengan 3-0.

Berita Terkait : Spanyol Vs Malta, Matador Ogah Santai

Pada babak kedua Espanyol menambah tiga gol lagi dari Víctor Campuzano pada menit ke-52, Adriá Pedrosa pada menit ke-73 dan Facundo Ferreyra pada menit ke-76.

Ludogorets Razgrad harus bermain dengan sembilan orang setelah Rafael Forster terkena kartu merah pada menit ke-12 dan Jacek Góralski menyusulnya pada menit ke-34. 

Hasil ini menempatkan Espanyol unggul dengan 10 poin dan dipastikan lolos ke fase gugur. Ludogorets mengekor di posisi kedua dengan enam poin. [IPL]