Lorenzo Disaranin Gantung Helm

Jorge Lorenzo. (Foto : twitter@lorenzo99)
Klik untuk perbesar
Jorge Lorenzo. (Foto : twitter@lorenzo99)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Bos MotoGP Carmelo Ezpeleta mulai angkat bicara soal melorotnya prestasi Jorge Lorenzo di kancah MotoGP. CEO Dorna Sports itu minta Lorenzo memikirkan masa depannya jika hanya berkutat di papan bawah kompetisi.

“Saya pikir Lorenzo harus membuat keputusan. Saya sangat akrab dengannya, dan sangat mencintainya. Tapi saya pikir dia harus memikirkan apa yang ingin dia lakukan dengan hidupnya,” kata Ezpeleta dikutip AS Sport, Rabu (6/11).

Baca Juga : Jakarta Diminta Nyontek Singapura dan Tokyo

Ezpeleta  bukan nama asing di MotoGP. Dia adalah CEO Dorna Sports, sebuah organisasi penyelenggara balapan MotoGP. Dorna bertanggung jawab terhadap kualitas event dan juga mengurusi sponsor event.

Secara halus, Ezpeleta seolah ingin mengusir Lorenzo dari kompetisi MotoGP. Baginya, seorang juara dunia lima kali itu tidak pantas berada di peringkat ke-19 klasemen sementara MotoGP. “Saya tidak suka melihat seoarang pria sebaik dia menyelesaikan posisi di peringkat 19,” katanya.

Baca Juga : Semoga Virus Corona Nggak Nyebar Via Transportasi Publik

Penurunan performa Lorenzo terlihat ketika mengalami kecelakaan di Assen, Belanda. Saat itu, dia terpaksa melewati beberapa balapan dan memilih untuk memulihkan kondis fisiknya.

 Seperti diketahui, Lorenzo gagal menunjukkan performa terbaiknya pada MotoGP musim ini. Cedera membuatnya hanya mengumpulkan 25 poin tanpa podium sama sekali.

Baca Juga : Soal Unjuk Rasa dan Pekerja Keguguran, Ini Kata Produsen Es Krim Aice

Lorenzo juga harus puas menempati posisi 19 di klasemen, jelang berakhirnya musim ini. Namun, Lorenzo malah pede bisa tampil lebih baik lagi. Termasuk, di MotoGP Valencia, Ahad (17/11) mendatang. [BSH]