Masuk Daftar 11 Pemain Terbaik di Asia Tenggara

Riko Simanjuntak Raih Best Starting XI 2019

Klik untuk perbesar
Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak saat meraih Best Starting XI 2019 di penghargaan di AFF Awards Night 2019 di Vietnam, Jumat (8/11). (Foto: Dok. PSSI)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Persija Jakarta menyumbang satu pemainnya untuk masuk dalam daftar ASEAN Best Starting XI 2019, sebuah penghargaan untuk 11 pemain terbaik di Asia Tenggara.

Pemain yang dimaksud adalah Riko Simanjuntak. Riko dipercaya untuk mengisi pos lini depan bersama Norshahrul Idlan Talaha dari Malaysia dan Nguyen Quang Hai dari Vietnam.

Riko tak lupa mengucapkan isi hatinya usai menerima penghargaan tersebut. Ia mengaku tidak menyangka mendapatkan penghargaan ini.

Baca Juga : Kodim 0734 Ajak Masyarakat Jogja Kawal NKRI

“Penghargaan luar biasa di karir saya. Penghargaan ini tidak bisa dibayangkan sebelumnya saya bisa berada di sini. Ini sekali lagi pencapain yang luar biasa di karir saya,” ujar Riko selepas menerima penghargaan di AFF Awards Night 2019 di Vietnam, Jumat (8/11).

 

 

Baca Juga : Ketemu Dubes Arab, Menhan Tak Bicara Soal Rizieq

“Saya persembahkan untuk semua elemen sepak bola Indonesia dan ini juga sebagai pendorong agar sepak bola Indonesia lebih baik lagi ke depannya,” tambah pria berusia 27 tahun ini.

Pemain asal Sumatra Utara tersebut berharap penghargaan ini semakin memacunya untuk berprestasi lebih baik ke depan dan bisa menularkan potensinya untuk kemajuan sepakbola nasional.

“Tentunya penghargaan ini memberikan motivasi lebih untuk saya. Selain itu dengan penghargaan ini juga saya tidak boleh puas agar nantinya bisa terus menggali potensi yang saya miliki saat ini berbuat lebih baik lagi di sepakbola Indonesia,” harapnya.

Baca Juga : Kerja Diambil Alih Robot, Pekerja Bisa Lakukan Ini

Lebih lanjut, Riko juga secara khusus mengucapkan terima kasih kepada keluarga besarnya, official Timnas Indonesia, dan juga pada suporter Timnas yang terus menerus mendukung Skuad Garuda, termasuk dukungan dari seluruh elemen Persija dan The Jakmania.

“Semua ini juga tidak lepas dari dukungan baik suporter Indonesia, Jakmania dan teman-teman Persija yang berjuang di lapangan,” pungkasnya. [WUR]