RMco.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan memenuhi janjinya meninjau tanah yang akan dibangun Soccer Camp alias komplek sepak bola untuk menggembleng Timnas sepak bola Indonesia.

Kampung Pasirlangkap, Desa Bumisari, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, merupakan tempat/tanah yang akan dibangun Soccer Camp itu.

Berita Terkait : Jadwal Selanjutnya Timnas U-19 Indonesia 4 Laga di Kroasia

"Kami melihat lokasi yang rencana akan dibuat Soccer Camp untuk latihan maupun wisma di Cikidang Kabupaten Sukabumi. Tentunya kami melihat dulu secara fisik di lapangan. Kami dapat paparan dari pihak yang akan membangun soal penempatan sebelah mana saja lapangannya," kata Iriawan.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu memaparkan, berdasarkan planning pembangunan akan ada enam lapangan yang akan dibangun.

Berita Terkait : Piala AFC Resmi Ditunda, PSSI Ubah Program Latihan Timnas

"Nanti kita akan bagi lah. Kalau enam lapangan, mungkin empat lapangan rumput dan dua sintetis. Lapangan rumput pun ada levelnya, ada yang biasa sedang dan bagus," imbuhnya.

"Tentunya ini wujud rencana kami dan teman-teman di PSSI, kita ingin punya Soccer Camp. Alhamdulillah ada Exco kita yang datang menghibahkan tanahnya kepada PSSI seluas delapan hektare. Mungkin nanti akan nambah. Yang jelas delapan hektare sudah pasti," katanya lagi.

Berita Terkait : Mantan Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl Meninggal, PSSI Berduka

Iwan menargetkan tahun depan Soccer Camp PSSI di Cikidang sudah bisa digunakan, seiring dengan finalisasi pembangunan jalan tol Bocimi.

"Target pengerjaan, mudah-mudahan tahun depan sudah bisa kita pakai sejalan dengan jalan tol selesai. Nanti mungkin akan menjadi kawasan ekonomi khusus di Jawa Barat, selain Pangandaran yang memang sudah ditetapkan," tandas Iwan. [WUR]