RMco.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyatakan bangga dan terima kasih kepada seluruh pemain yang sudah memberikan permainan terbaiknya saat melawan Korea Utara dalam laga pamungkas Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (10/11).

"Alhamdulillah kita akhirnya bisa mendapatkan tempat di Piala Asia 2020 nanti. Saya bangga dan terima kasih kepada seluruh pemain yang sudah memberikan permainan terbaiknya,” kata Menpora.

Baca Juga : Penasaran Dengan Program None, Ratusan Ketua RT Datangi Rumah Perjuangan

Dalam kesempatan itu, Menpora bersama Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti menyaksikan langsung pertandingan Timnas Indonesia melawan Korea Utara itu.

Timnas U-19 Indonesia sempat tertinggal terlebih dahulu setelah sang kapten Timnas U-19 Korea utara Kim Kwang Chong membobol gawang Timnas Indonesia. Namun, skor berubah setelah Amiruddin Bagus berhasil melakukan eksekusi dari titik putih.

Baca Juga : Tok! Komisi XI DPR Setujui Anggaran Kemenkeu 2021 Rp 43,3 Triliun

Berada pada peringkat kedua Grup K dengan lima poin dari tiga laga, Korea Utara tidak masuk empat tim runner up terbaik kualifikasi karena sampai Minggu ada empat tim peringkat kedua grup yang berpoin tujuh dan dua sisanya berpoin enam.

Hal tersebut menjadi tamparan keras bagi Korea Utara yang tidak pernah absen dari Piala Asia U-19 sejak 2006. [IPL]