Laga Persahabatan

Brazil Vs Argentina, Saatnya Bangkit Dari Keterpurukan

Klik untuk perbesar
Timnas Argentina. (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Brazil akan bentrok dengan Argentina pada laga persahabatan di King Saud University Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Sabtu (16/11) dinihari WIB. Saatnya Brazil bangkit dari keterpurukan.

The Selecao belum berada dalam kondisi terbaik mereka sejak memenangkan Copa America di kandang sendiri, Juli lalu. Timnas asuhan Tite itu meraih hasil imbang tiga kali dalam empat pertandingan persahabatan terakhir. Diantaranya, ditahan Kolombia 2-2 dan imbang kontra Senegal 1-1, juga 1-1 saat melawan Nigeria.

Brazil dikenal sebagai tim yang memiliki banyak penyerang tajam. Sayangnya itu tidak berlaku pada lini pertahanan mereka yang telah gagal mencatatkan clean sheet dalam lima pertandingan terakhir mereka.

Berita Terkait : Copa America 2020 : Argentina-Chili Bentrok Duluan

Brazil akan bermain tanpa Neymar yang tetap absen karena cedera yang dia alami dalam pertandingan melawan Nigeria. Penyerang Liverpool, Roberto Firmino, telah tampil mengesankan bagi tim nasional dalam beberapa waktu terakhir, dan kemungkinan akan memimpin lini depan saat melawan Argentina.

Sementara Philippe Coutinho dan Gabriel Jesus juga diperkirakan akan bermain sebagai starter. Argentina mengklaim kemenangan 6-1 atas Ekuador dalam pertandingan persahabatan sebelumnya.

Mereka memiliki enam pencetak gol berbeda pada laga tersebut. Lucas Alario, Lucas Ocampos dan Leandro Paredes semuanya mencatatkan nama mereka di papan skor. Los Albiceleste berusa- ha untuk kembali ke performa terbaiknya setelah penampilan mengecewakan di Copa America 2019 di Brazil.

Berita Terkait : Chelsea Vs Valencia, Terobos Sarang Si Kampret

Skuad besutan Lionel Scaloni itu tetap tidak konsisten setelah mengklaim dua kemenangan dan dua kali imbang dalam empat pertandingan terakhir mereka. Argentina juga tidak meyakinkan di lini belakang setelah kebobolan tiga gol dalam dua pertandingan terakhir.

Kapten Lionel Messi kembali ke Timnas setelah menjalani larangan bermain selama tiga bulan. Pemain depan Barcelona itu kemungkinan akan bermain sebagai starter, bersama Lautaro Martinez yang telah mencetak tujuh gol dalam 10 pertandingan terakhirnya untuk Argentina.

Bahkan tanpa Neymar yang cedera, lini depan Brazil masih bisa menyusahkan Argentina. Roberto Firmino, Philippe Coutinho dan Gabriel Jesus telah menjadi ujung tombak The Selecao akhir-akhir ini, dan akan percaya diri untuk menjebol pertahanan Argentina.

Berita Terkait : Imbangi Uruguay, Messi Selamatkan Muka Argentina

Penyerang Chelsea, Willian Borges da Silva, mengaku punya cara jitu untuk hentikan bintang Argentina tersebut. Apalagi, jelang pertandingan ini, diakui Willian timnya benar-benar beri perhatian lebih pada megabintang Barcelona itu.

“Kami memang harus beri banyak perhatian padanya. Kami harus membatasi geraknya. Tapi kami tidak bola hanya memantau satu orang saja, yang harus kami lakukan adalah bekerja sama untuk menutup ruang yang bisa didapat Messi. Hal paling penting, kami tidak boleh membiarkan dia mendapat waktu untuk berpikir,” tandas Willian. [IPL]