Prancis dan Turki Amankan Tiket Piala Eropa 2020

Klik untuk perbesar
Para pemain Prancis merayakan lolos ke Piala Eropa 2020 usai menaklukkan Moldova, Jumat (15/11) dini hari tadi. (Foto : twitter@ActuFoot_)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Prancis dan Turki mengamankan tiket ke Piala Eropa 2020 setelah malakoni laga kesembilan Jumat (15/11) dinihari tadi. Prancis memang atas Moldova, Turki ditahan imbang Islandia.

Prancis berhasil menuai poin penuh saat menjamu Moldova dalam laga lanjutan Grup H Kualifikasi Piala Eropa 2020.  Bermain di Stade de France, skuat besutan Didier Deschamps itu meraih kemenangan dengan skor 2-1. 

Berita Terkait : Piala Eropa, Portugal Masuk Grup Neraka

Mereka berhasil meraup 22 poin dari sembilan pertandingan dan sukses menggeser Turki dari puncak klasemen Grup H. Sementara itu, Moldova semakin terbenam di dasar klasemen dengan raihan tiga poin.

Prancis sempat kebobolan di awal lewat gol cepat pemain Moldova Vadim Rata pada menit ke-9. Prancis lalu menyamakan kedudukan lewat aksi Raphael Varane di menit 35. Oliver Giround membuat unggul lewat hadiah penalti di menit ke-79.

Berita Terkait : Liga Europa, MU dan Arsenal Tumbang

Turki juga berhasil mengamankan tiket ke Piala Eropa 2020 meski bermain imbang tanpa gol saat melawan Islandia di Stadion Turk Telekom, Istanbul. Raihan satu poin di kandang, cukup membuat Turki lolos ke putaran final Piala Eropa.

Skuat asuhan Senol Gunes kini telah mengumpulkan 20 poin dari sembilan laga yang telah dijalani. Mereka sudah tak mungkin terkejar oleh Islandia yang menghuni posisi ketiga dengan 16 poin atau terpaut empat poin, sementara pertandingan babak kualifikasi hanya menyisakan satu laga. [IPL]