E-Sport Ditarget Medali Emas

Menpora Zainuddin Amali saat meninjau Pelatnas e-Sport di Jakarta. (Foto : Kemenpora)
Klik untuk perbesar
Menpora Zainuddin Amali saat meninjau Pelatnas e-Sport di Jakarta. (Foto : Kemenpora)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainuddin Amali optimistis tim e-Sport Indonesia mampu mendulang medali emas di ajang SEA Games 2019. 

Hal itu ditegaskan Menpora saat meninjau Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Tim e-Sports Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2019 di Manila, Filipina, di Ligagame e-Sports Arena Daan Mogot, Jakarta.

Baca Juga : Geger Anjani Hamil Dan Corona

Tiba di Pelatnas, Menpora disambut oleh Ketua Asosiasi e-Sports Indonesia (IeSPA), Eddy Lim. Menpora yang mengenakan kaos berwarna merah putih langsung menyapa dan melihat para atlet e-Sports latihan.

"Semangat terus demi merah putih, saya kira kita punya harapan. Sekarang ini timnas e-Sports Indonesia dalam posisi yang terbaik tapi kita jangan menjadi jumawa. Kita harus tetap rendah diri dan harus tetap waspada karena lawan kita juga memperbaiki performance-nya," ucap Menpora.

Baca Juga : Virus Kambing Hitam

Ia juga yakin cabor e-Sports berpotensi meraih emas. "Saya datang ke sini bersama CdM karena e-Sports berpotensi meraih medali. Dan saya optimis timnas e-Sports bisa meraih prestasi. Karena itu, kalian latihan saja dengan serius jangan mikir apa-apa, urusan lain biar para pengurus yang mikirin. Kalian yang penting bisa juara dan pulang bawa emas," jelasnya.

Masih katanya, pemerintah akan terus mendorong cabor seperti ini, karena suatu saat e-Sports akan dipertandingkan di Olimpiade. "Dipertandingkannya e-Sport sebagai cabang prestasi di SEA Games 2019, ini akan menjadi langkah awal agar eSport selalu dipertandingkan pada setiap pesta olahraga multi ajang internasional lainnya termasuk Olimpiade," katanya.

Baca Juga : Ribet, Capek, Tapi Seru

Tim e-Sport Indonesia akan mengirimkan total 21 atlet ke ajang SEA Games 2019. Mereka akan turun di enam nomor, dengan tiga nomor di antaranya adalah nomor beregu dan sisanya akan diturunkan untuk nomor individual.

"Indonesia akan turun di 6 nomor yang akan dipertandingan yakni Mobile Legends, Dota 2, Arena of Valor, Hearthstone, Starcraft 2, dan Tekken 7, " ujar Eddy Lim. [IPL]