RMco.id  Rakyat Merdeka - Timnas Finlandia akhirnya berhasil mencetak sejarah lolos ke putaran final Piala Eropa, usai mengalahkan Liechtenstein 3-0 dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup J di Stadion Telia 5G Arena, Helsinki, Sabtu (16/11) dini hari WIB.

Gol pembuka kemenangan Finlandia dijaringkan Jasse Tuominen di babak pertama. Sisanya, diborong Teemu Pukki di paruh kedua. Hasil tersebut membuat Finlandia sukses mengantongi 18 poin. Mereka dipastikan berakhir di urutan kedua klasemen Grup J, menemani Italia yang sudah lebih dulu mendapat tiket Piala Eropa 2020.

Baca Juga : Top! Pupuk Indonesia Sabet The Most Promising Company Marketing 3.0

Finlandia yang berambisi lolos ke putaran final, mengoptimalkan kesempatan tampil di hadapan pendukungnya sendiri. Mereka terus menunjukkan daya dobraknya, dengan mengandalkan Teemu Pukki di lini depan.

Hingga akhirnya, Tuominen membawa Finlandia unggul 1-0 melalui sepakan kaki kanan di depan mulut gawang Liechtenstein, yang dijaga Buchel Benjamin.

Baca Juga : Mulai Besok, Blok G Balai Kota Lockdown 3 Hari

Gol itu menyulut tim Sparv untuk mengoyak jantung pertahanan Liechtenstein. Alhasil, Pukki pun berhasil mencetak gol ganda di menit 63 dan 74. Gol ganda ini pun memastikan Finlandia ke final Piala Eropa 2020. Menyusul Italia yang lolos duluan. [HES]