Ratusan Petarung Muda Ikuti Tarung Derajat di Popnas 2019

Klik untuk perbesar
Tarung Drajat, salah satu cabor bela diri yang dipertandingkan di Popnas 2019. (Foto : Kemenpora)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Ratusan petarung muda pelajar turut serta dalam pertandingan cabang olahraga tarung derajat pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV tahun 2019 yang digelar di Youth Center Sport Arcamanik Bandung, Jawa Barat.

Di hari pertama, Sabtu (16/11)  sebanyak 126 petarung muda dari 22 provinsi di Indonesia bertarung.  Cabang olahraga tarung derajat mempertandingkan babak penyisihan dan 13 nomor pertandingan terdiri dari 7 nomor pertadingan putra serta 6 nomor pertandingan putri.

Berita Terkait : Kemenpora Menguatkan Pemuda Demi Merawat Ideologi Pancasila

Sang Guru Tarung Derajat Achmad Dradjat berpesan agar para petarung bertarung dengan sportif selalu ingat untuk tidak sombong dan takabur. "Kalian adalah tunas bangsa melalui Popnas kalian bisa bertarung dengan bangga tetapi selalu ingat jangan sombong dan takabur karena kita semua adalah saudara," katanya pada pembukaan di GOR Arcamanik, Sabtu (16/11) pagi.

Cabang olahraga tarung derajat menjadi salah satu cabang yang dipertandingkan melalui biaya mandiri. Ia berharap atlet tarung derajat diharapkan mampu menjadi atlet dengan pribadi yang mandiri. "Sedikit demi sedikit kita harus bisa mandiri dalam hal apapun," ujarnya.

Berita Terkait : Zainudin Amali Bakal Perbaiki Tata Kelola Keuangan di Kemenpora

"Saya juga berharap agar kalian semua untuk mengikuti aturan yang ada mari kita bermain dengan aturan, diluar sana masih banyak atlet yang mau bergabung dengan kita," tambah Aa Boxer panggilan akrabnya. [IPL]