GP Brazil, Verstappen Raih Pole Position

Max Verstappen. (Foto : Istimewa)
Klik untuk perbesar
Max Verstappen. (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Max Verstappen mengamankan pole position pada Grand Prix Brazil setelah menjadi tercepat dalam babak kualifikasi ajang Formula One pada Minggu (17/11) dini hari tadi WIB.

 Pebalap asal Belanda itu mencatat waktu satu menit 7,508 detik untuk meraih pole position keduanya musim ini dan selama karirnya. GP Brazil akan digelar Senin (18/11) dini hari WIB.

Berita Terkait : Sakit Pinggul, Pele Depresi

 "Suhu trek sedikit berubah sehingga kami harus menyesuaikannya, tapi langsung setelah Q1 mobil ini sangat cepat, itu pengalaman mengemudi yang menyenangkan. Kami sangat senang dengan ini," kata Verstappen usai kualifikasi.

Sebastian Vettel membayangi dengan mobil Ferrari pada posisi kedua, 0,123 detik lebih lambat. Vettel mengaku melakukan kesalahan kecil di tikungan terakhir sirkuit Jose Carlos Pace sehingga gagal memperbaiki catatan waktunya. Pebalap asal Jerman itu cukup puas start dari P2.

Berita Terkait : Vettel Ingin Ferrari Berjaya

Mercedes kehilangan kecepatannya pada kualifikasi balapan penultima musim ini. Lewis Hamilton yang tampil tercepat pada sesi latihan terakhir (FP3) harus puas start dari P3. Rekan satu timnya di Mercedes, Valtteri Bottas finis kelima dalam kualifikasi. [IPL]

 

Baca Juga : Rupiah 14 Ribu Lagi, Sri Mul Masih Bisa Tenang?