RMco.id  Rakyat Merdeka - Jerman dan Belanda sukses menutup laga terakhir kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan kemenangan telak. Jerman menggasak Irlandia Utara. Belanda mengalahkan Estonia.

Jerman yang melakoni pertandingan terakhir Grup C Kualifikasi Euro 2020 meraih poin penuh dengan skor 6-1 di Commerzbank Arena pada Rabu (20/11) dini hari WIB.

Baca Juga : Didukung WHO, Indonesia Dapat Akses Vaksin Covid-19

Jerman sempat dibuat kaget lewat gol cepat Michael Smith pada menit ke-7. Namun menyamakan kedudukan pada menit ke-19 dan akhirnya pesta gol.

Serge Gnabry tampil sebagai pahlawan mencetak tiga gol alias hattrick pada menit ke-43, 47', dan 60'. Sementara tiga gol lainnya diciptakan Leon Goretzka (43', 73') dan Julian Brandt (90'). 

Baca Juga : Waduh! 180 ASN Positif Corona, Wali Kota Bandung Akui Ada Peningkatan Klaster Perkantoran

Dengan hasil ini, Jerman mengoleksi 21 poin dari 7 kemenangan. Jerman tercatat kalah sekali saat bertemu Belanda pada pertemuan kedua. Saat itu, Jerman takluk dari Belanda dengan skor 2-4. 

Di laga lain, Belanda juga pesta gol atas Estonia. Berlaga di Amsterdam Arena Rabu (20/11) dini hari WIB Belanda menang telak 5-0 di pertandingan terakhir babak Kualifikasi Euro 2020 Grup C.

Baca Juga : Gerindra: Hasil Swab Test Menteri Edhy Sudah Negatif, Sudah Enak Makan

Georginio Wijnaldum menjadi bintangnya usai mencetak hattrick pada menit ke-6, 66, dan 78. Sedangkan dua gol lainnya disarangkan oleh Nathan Ake (18') dan Myron Boadu (87').

Hasil ini menempatkan Belanda di posisi kedua klasemen akhir grup C dengan 19 poin. Tercatat Belanda enam kali menang, sekali kalah dan seri.  [IPL]