RMco.id  Rakyat Merdeka - Manchester City menalukkan Chelsea 2-1 (1-1) dalam lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (23/11) pagi WIB. Sayang Sergio Aguero menjadi ‘tumbal’ kemenangan City. Manajer City Pep Guardiola khawatir, Aguero mengalami cedera otot serius.

Aguero gagal menuntaskan hingga 90 menit. Bomber Argentina itu berjalan pincang sebelum digantikan Gabriel Jesus di menit ke-77. Aguero menjadi pemain terakhir yang ditarik keluar akibat cedera setelah Rodri dan David Silva. Kadar cedera Aguero baru akan diketahui setelah melakukan pemeriksaan menyeluruh.

Berita Terkait : Lima Bulan Nganggur, Serena Bakal Ayun Raket Lagi Pada Agustus

Guardiola mengungkapkan bahwa penyerangnya itu berpotensi absen dalam waktu yang tidak sebentar. “Saya pikir Sergio akan parah, saya pikir begitu perasaan ini, nanti kita akan tahu,” Guardiola mengatakan kepada Sky Sports.

“Kita lihat saja besok, rasanya cedera otot. Ya sudah kalau memang begitu, kami punya pemain- pemain muda dan kami akan mencoba (mengatasinya jika Aguero absen),” kata eks pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen ini.

Berita Terkait : Cinta Laura, Mesra Sama Aero Aswar

Andai Aguero benar-benar harus absen lama, maka skuad City kian menipis. Pasalnya, the Citizens sudah lebih dahulu kehilangan Aymeric Laporte dan Leroy Sane. Aguero telah mencetak 13 gol dalam 15 penampilan di seluruh kompetisi musim ini.

Torehan itu hanya kalah dari Raheem Sterling (14 gol), yang menjadi topskorer sementara klub. Dengan hasil ini, City bangkit setelah dikalahkan Liverpool 1-3 sebelum jeda internasional.

Berita Terkait : Liga Inggris : Arsenal Menang, Chelsea Tumbang

Tambahan tiga poin yang diperoleh membuat City naik ke per- ingkat ketiga klasemen Liga Inggris usai mengantongi 28 poin, tertinggal sembilan poin dari Liverpool di puncak. Sedangkan Chelsea turun ke posisi empat dengan 26 poin. [KW]