Liga Champions

Spurs Vs Olympiakos, Mou Incar Mangsa Kedua

Jose Mourinho. (Foto : twitter@SpursOfficial)
Klik untuk perbesar
Jose Mourinho. (Foto : twitter@SpursOfficial)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Tottenham Hotspur akan bentrok dengan Olympiakos pada Liga Champions, Rabu (27/11) dini hari nanti WIB. Pelatih Anyar Spurs, Jose Mourinho berpeluang mencatatkan kemenangan keduanya.

Mourinho pasti akan mendesak anak buah di klub terbarunya segera memastikan kelolosan mereka ke babak 16 besar saat menjamu Olympiakos di London. Sang pelatih Portugal sudah pasti tak mau menunggu sampai matchday keenam atau terakhir di Grup B melawan raksasa Bundesliga Bayern Munchen, yang berpotensi menyulitkan mereka.

Apalagi Olympiakos yang asal Yunani itu hanya mencatatkan dua hasil imbang dan 10 kekalahan dari 12 laga terakhirnya di ajang Liga Champions.

Berita Terkait : Liga Champions : Liverpool Tersingkir, PSG Menang

Dengan kualitas pemain yang mereka miliki, ketajaman yang selalu diperlihatkan di depan gawang lawan, serta reputasi Jose Mourinho selaku spesialis Eropa dengan dua trofi Liga Champions serta satu piala Liga Europa, diperkirakan Tottenham tak kesulitan mengalahkan Olympiakos.

Hasil imbang sebenarnya sudah cukup karena Die Roten diperkirakan pada jam yang sama akan menang atas Red Star Belgrade. Mourinho berharap kemenangan 3-2 di kandang West Ham United di ajang Liga Inggris akhir pekan kemarin memberi dorongan semangat dan momentum yang dibutuhkan Harry Kane dan kawan-kawannya setelah sekian lamanya gagal menang tandang.

Perhatian akan teralihkan sedikit pada nasib Christian Eriksen setelah pemain Denmark itu diabaikan dari starting XI akhir pekan kemarin di London Olympic Stadium.

Berita Terkait : Liverpool Vs Atletico Madrid, Berharap Magis Anfield

Dengan Dele Alli berperan besar dengan satu assist, sudah hampir pasti ia akan menjadi andalan Mourinho lagi pada tengah pekan nanti.

Ada tiga pemain yang hingga akhir pekan kemarin masih cedera, yakni Tanguy Ndombele, Ben Davies dan Jan Vertonghen. Namun Ndombele mungkin akan masuk daftar starter. 

Sementara itu pelatih tim Yunani itu, Pedro Martins memilih tim yang lebih konservatif dengan pendekatan bertahan untuk laga- laga Eropa, serta mengandalkan serangan balik. [KW]