Liga Champions

Madrid Vs PSG, Bukan Sekadar Balas Dendam

Para pemain Real Madrid latihan jelang laga lawan PSG di Liga  Champions, Rabu (27/11). (Foto : twitter@realmadrid)
Klik untuk perbesar
Para pemain Real Madrid latihan jelang laga lawan PSG di Liga Champions, Rabu (27/11). (Foto : twitter@realmadrid)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Buat Real Madrid, laga melawan Paris Saint-Germain (PSG) di Santiago Bernabeu, Rabu (27/11) dini hari nanti WIB, pada matchday kelima Grup A Liga Champions, lebih dari sekadar pembalasan.

Pada pertemuan pertama melawan PSG di Paris, Los Blancos kalah dengan skor mencolok 0-3. Namun, Pelatih Madrid Zinedine Zidane ingin anak asuhnya fokus untuk menang, tanpa terganggu nuansa pembalasan dendam.

Eden Hazard dan kawan-kawan memang wajib menang karena tiga poin akan memastikan langkah mereka ke babak selan jutnya. Hingga kini, Madrid masih menempati peringkat kedua dengan raihan poin tujuh.

Berita Terkait : Ramos Diusir Wasit, El Real Tumbang 1-2 di Bernabeu

Dengan dua laga tersisa, mereka masih dibuntuti Club Brugge (dua poin) di tempat ketiga. Sementara Les Parisiens sudah memastikan tempat di babak selanjutnya, usai nyaman di puncak Grup A dengan koleksi poin 12.

“Kami dalam kondisi yang baik. Kami memiliki pertandingan yang sulit di Paris. Tapi itu di masa lalu. Pertandingan nanti bukan tentang balas dendam. Kami ingin bermain bagus dan mempersiapkan pertandingan dengan baik” kata Zidane dikutip laman resmi klub.

Bila menilik statistik, Madrid cukup yakin bisa meraih hasil positif saat menghadapi PSG di rumah sendiri. Dalam dua laga kandang sebelumnya di Li ga Champions, mereka selalu bisa menumbangkan raksasa Prancis itu.

Berita Terkait : Ronaldo Mandul, Juve kalah Tipis atas Lyon

Tapi Les Parisiens tentu tak ingin catatan kelam tersebut terus berlanjut. Kemenangan wajib dibidik tim asuhan Thomas Tuchel itu demi bisa lolos ke babak 16 besar dengan menyandang status juara Grup A.

“Kami sudah lolos. Jadi sekarang kami harus melakukan apa pun untuk tetap berada di posisi teratas dalam grup. Kami akan melakukan segalanya untuk mempersiapkan pertandingan dengan baik,” kata gelandang PSG, Idrissa Gueye.

Kabar baiknya, PSG bakal kembali diperkuat duo penyerang andalan Kylian Mbappe dan Neymar Jr yang sudah pulih dari cedera. Mereka sebelumnya sudah bermain saat timnya menang 2-0 atas Lille di Ligue 1, akhir pekan lalu. [KW]