MotoGP

Karel Ditendang, Zarco Disayang

Karel Abraham. (Foto : twiiter@motoGP)
Klik untuk perbesar
Karel Abraham. (Foto : twiiter@motoGP)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Rider asal Ceko, Karel Abraham geram  didepak dari skuad tim MotoGP Real Avintia Ducati. Namanya dicoret, digantikan Johann Zarco yang diambil dari rider pengganti tim LCR Honda Idemitsu.

“Terima kasih semuanya atas kata-kata yang bagus. (Pencoretan) ini membuat saya marah, kecewa, dan sedih,” ujar Abraham dalam kicauan twitternya.

Berita Terkait : Quartararo Rajai Tes Pramusim Sepang

Keputusan ini menyediakan tempat bagi Zarco di tim Real Avintia Ducati untuk balapan musim 2020. Padahal, Abraham masih memiliki kontrak setahun dengan Avintia.

Pencoretannya bisa dibilang mendadak karena pebalap 29 tahun itu sempat disertakan dalam tes di Valencia, Spanyol, pekan lalu. Abraham melakukan debut Grand Prix di kelas 125cc pada 2005. Dia naik ke kelas 250cc pada 2007 dan mengklaim satu-satunya kemenangan GP di balapan Moto2 Valencia 2010 lalu.

Baca Juga : Warga Minta Perbaikan Total, Jangan Setengah-setengah

Selama delapan musim di MotoGP, dia menaiki Ducati, Aprilia (ART), dan Honda. Torehan terbaiknya adalah posisi 14 pada 2011 dan 2012. Musim ini Abraham hanya finis di urutan ke-24.

Pencoretan Abraham diduga penuh intrik. Pasalnya, Dorna selaku penyelenggara balapan MotoGP dan Ducati berusaha mengakomodasi Zarco untuk tahun 2020.  [BSH]