Di Arab, Joshua Tak Sabar Rebut Gelar Ruiz Jr

Anthony Joshua. (Foto : Istimewa)
Klik untuk perbesar
Anthony Joshua. (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Petinju asal Inggris, Anthony Joshua sudah tiba di Arab Saudi. Dia bertekad merebut kembali gelar tinju Kelas Berat yang hilang: IBF, WBA, dan WBO dari tangan Andy Ruiz Jr.

Pada rematch di Riyadh, 7 Desember mendatang, Joshua sesumbar bakal menang. Joshua pun menyarankan seluruh pecinta tinju untuk menonton laga tinju yang dianggapnya malam ikonik tinju bersejarah.

Berita Terkait : Djoker Dekati Gelar Dubai Open

“Orang-orang akan memberi tahu cucu-cucu mereka bahwa mereka ada di sana, salah satu dari petinju tinju yang ikonik itu. Semua orang dari Saudi telah bekerja dengan brilian,” ujar Joshua.

Untuk diketahui, Joshua mendarat di Bandara Internasional King Khalid di Riyadh, Arab Saudi, kemarin. Joshua berambisi merampas kembali sabuk juara tinju Kelas Berat IBF, WBA, dan WBO milknya dari Ruiz Jr.

Baca Juga : Geger Anjani Hamil Dan Corona

Petinju Inggris tersebut ingin membalas kekalahan memalukan di duel pertama ketika di robohkan Ruiz Jr di ronde ketujuh pada 1 Juni di New York, Amerika Serikat.

Jika berhasil merebut kembali sabuk yang hilang, Joshua sesumbar meladeni duel unifikasi gelar melawan Deontay Wilder tahun depan. Wilder yang merupakan pemegang sabuk juara WBC, dipre diksi akan menonton langsung pertarungan Joshua vs Andy Ruiz Jr.

Baca Juga : Virus Kambing Hitam

Alhasil, ini akan menjadi per- tarungan gelar kelas berat pertama dunia yang akan diadakan di Timur Tengah. Pertarungan ini dijuluki Clash On The Dunes, digelar di Diriyah Arena dengan kapasitas 15 ribu kursi yang dibangun di jantung situs Warisan Dunia UNESCO yang dikenal sebagai rumah pahlawan. [BSH]