Juara 2 di Malaysia, BTR RA Kantongi Tiket E-Sport PMCO Global

Para peserta di ajang e-sport PMCO Fall Split Global Finals Prelims yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia. (Foto: Istimewa)
Klik untuk perbesar
Para peserta di ajang e-sport PMCO Fall Split Global Finals Prelims yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia. (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Bigetron Red Aliens atau yang biasa disebut BTR RA berhasil mengantongi tiket e-sport PMCO Fall Split Global Finals. Tiket tersebut diraih setelah wakil Indonesia ini berhasil duduk di peringkat 2 di ajang e-sport PMCO Fall Split Global Finals Prelims yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia.

Tiket itu diraih setelah tim yang terdiri dari empat personil yaitu, Luxxy, Zuxxy, Ryzen, dan Microboy menuntaskan tiga hari yang berat di babak PMCO Fall Split Prelims yang berlangsung dari 23 November sampai 25 November 2019, di Kuala Lumpur, Malaysia. Dalam kompetisi tersebut, BTR RA gagal membawa pulang trofi juara dan harus puas berada di posisi runner-up. BTA RA harus mengakui keunggulan asal Thailand, Mega Conqueror, yang sukses meraih gelar juara.

Baca Juga : Bakal Capres Gay Buttigieg Mundur dari Pertarungan Demokrat

Pada hari pertama, BTR RA langsung berhasil menempati posisi top kedua dari 16 tim yang berkompetisi. Walaupun mereka hanya berhasil meraih satu WWCD, namun Luxxy dan kawan-kawan mampu bermain cukup konsisten dengan mengumpulkan 91 total point dari 44 kill dan 47 winner points dari 6 game yang dipertandingkan.

Pada hari terakhir babak penyisihan, posisi tim Mega Conqueror di peringkat pertama dan BTR RA di peringkat kedua hampir mustahil disusul tim lain. Persaingan sengit justru terjadi dalam memperebutkan peringkat ketiga. Tim terakhir yang berhak lolos ke Global Finals dari region Asia Tenggara adalah Orange Esports dari Kamboja, yang menempati posisi ketiga dengan 182 poin hasil dari 59 kill point dan 123 placement point.

Baca Juga : Agama Negara, Negara Agama dan Negara Sekuler (3)

Dengan hasil ini, tiga tim dari Asia Tengara yaitu Mega Conqueror (Thailand), Bigetron RA (Indonesia), dan Orange Esport (Kamboja), berhasil mendapatkan tiket ke PMCO Fall Split Global Finals yang akan diadakan padal 29 November-1 Desember 2019 mendatang, di Putra World Trade Center Kuala Lumpur, Malaysia. Bertambahnya tiga tim dari South East Asia ini, menjadikan tim dari regional SEA sebagai penyumbang finalis terbanyak di PMCO Fall Split Global Finals dengan jumlah enam tim.  

Sebelum Mega Conqueror, Bigetron RA, dan Orange lolos ke Global Finals, sudah ada tiga tim yang terlebih dahulu lolos yakni RRQ Athena, Illuminate the Murderer, dan Yoodo Gank. Enam tim ini akan bertanding dengan 10 tim lainnya yang telah terlebih dahulu lolos, untuk memperebutkan total hadiah sebesar Rp 7,1 miliar. [USU]