Liga Europa 2019

Arsenal Vs Frankfurt, Gudang Peluru Lupa Cara Menang

Kapten Arsenal Pierre Emerick Aubameyang. (Foto : Istimewa)
Klik untuk perbesar
Kapten Arsenal Pierre Emerick Aubameyang. (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Arsenal saat ini seolah lupa caranya menang. Sementara itu, Eintracht Frankfurt sedang mengalami penurunan performa. Mampukah The Gunners mengamankan tambahan poin yang dibutuhkan untuk lolos ke babak 32 besar Liga Europa?

Arsenal akan menjamu Frankfurt di Emirates Stadium pada matchday 5 Grup F Liga Europa 2019/20, Jumat (29/11) dini hari nanti WIB. Arsenal telah mengumpulkan 10 poin, dan memimpin klasemen di atas Standard Liege (6), Frankfurt (6), serta Vitoria Guimaraes (1).

Arsenal akan lolos dengan satu laga tersisa jika imbang atau menang, atau jika Standard Liege kalah melawan tuan rumah Vitoria di partai lainnya.

Berita Terkait : Arsenal Tersingkir, Arteta : Sangat Menyakitkan

Sementara itu, apa pun hasil yang mereka dapatkan di London, lolos atau tersingkirnya Frankfurt masih akan ditentukan pada matchday pemungkas. Arsenal tanpa kemenangan dalam enam laga terakhirnya di semua kompetisi, rinciannya lima kali seri sekali kalah.

Pasukan Unai Emery juga cuma menang satu kali dalam delapan laga terakhir, menang sekali, seri lima kali, kalah dua kali. Di Premier League akhir pekan kemarin, Arsenal bahkan butuh dua gol Alexandre Lacazette, termasuk injury time equaliser, untuk mengamankan satu poin saat menjamu Southampton.

Di lain pihak, Frankfurt selalu kalah dalam tiga laga terakhirnya di semua ajang. Setelah membantai Bayern Munchen 5-1 di Bundesliga, pasukan Adi Hutter mengalami antiklimaks. Mereka ditekuk tuan rumah Standard Liege 1-2 pada matchday 4, kemudian dipukul Freiburg 0-1 dan Wolfsburg 0-2 di liga.

Berita Terkait : AS Roma, Leverkusen, Man United dan Wolverhampton Lolos 16 Besar

Pada matchday 1, yang merupakan pertemuan perdana mereka, Arsenal membungkam Frankfurt 3-0 di Jerman. Arsenal menang lewat gol-gol Joe Willock, Bukayo Saka, dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Tidak bakal mudah bagi The Gunners untuk bisa mengulanginya. Unai Emery pun merasa puas dan tak sungkan untuk memuji kinerja para pemain muda sejauh ini.

“Saat ini kami memiliki beberapa nama baru dan juga pemain lama yang masih harus beradaptasi dengan tim untuk laga- laga berikutnya. Ya, para pemain memang menampilkan performa yang lebih baik. Sebagai contoh, Nicolas Pepe bermain selama 30 menit dan kami merasa puas dengan penampilannya,” ujar Emery seperti dilansir laman resmi klub.

Berita Terkait : Man United Vs Club Brugge, Cukup Hasil Imbang

“Saya pikir setiap pemain akan menjadi sosok penting di dalam skuad. Saya ingin menciptakan semangat yang membara di dalam skuad seperti apa yang kita bisa lihat dari pertandingan ini. Ya, terkadang kami memiliki satu rencana, namun terkadang saya juga harus menurunkan pemain berbeda di setiap laga,” tambah dia. [KW]