RMco.id  Rakyat Merdeka - Nama Deontay Wilder sudah mendunia. Juara dunia tinju kelas berat itu bahkan kerap disamakan legenda tinju dunia, Mike Tyson. Konon, Tyson memuji prestasi Wilder. Pujian ter sebut langsung membuat asal Amerika Serikat itu ‘terbang’.

Wilder sukses mempertahankan gelar juara WBC atas Luis Ortiz di Las Vegas, Minggu (23/11). Wilder memukul KO Ortiz di ronde ke-7. Kemenangan ini, membuatnya menyamai rekor leganda tinju dunia, Muhammad Ali yang mampu mempertahankan gelar untuk kali ke-10.

Baca Juga : Komisi VIII Setujui Anggaran Kemensos 2021 Rp 92,8 Triliun

Nah, di laga kontra Ortiz itu, Wilder mengklaim Tyson begitu memuji penampilan dirinya. Mengaku fans berat Tyson, Wilder berharap idolanya yang berjuluk Si Leher Beton itu memujinya secara langsung di tempat umum sebagai pembuktian kalau dirinya memang di puji Tyson.

“Orang-orang saya mengatakan bahwa Mike mengatakan ‘ketika saya membuat orang KO, saya harus menggunakan kombinasi, tetapi Wilder orang itu dapat memukul’,” kata Wilder.

Baca Juga : Membayangkan Pimpin Perusahaan Saat Pandemi

Wilder dengan Tyson disebut- sebut memiliki karakter sama, yaitu memiliki pukulan keras. Bagi Wilder, kemenangan atas Ortiz, juga pujian Tyson, menjadi bukti nyata. “Saya adalah pemukul paling keras dalam sejarah. Titik,” ujarnya.

Wilder sudah ditunggu jadwal berikutnya. Dia akan melakukan rematch melawan Tyson Fury, petinju asal Inggris, pada 22 Februari 2019. Mereka sempat bertemu pada Desember 2018 dan berakhir dengan seri. [BSH]