Tim Indonesia Juara Dunia Kompetisi E-Sport PUBG Mobile

Klik untuk perbesar
Bigetron RA saat menerima hadiah usai menjadi juara dunia E-Sport PUBG Mobile di ajang PMCO Fall Split Global Finals, di Putra Trade Center, Kuala Lumpur, Malaysia. (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Tim Indonesia #IndoPride, Bigetron RA, mengukuhkan diri sebagai tim terkuat E-Sport di dunia setelah berhasil mengalahkan 15 tim lain dari berbagai negara. Bigetron RA  pun menjadi juara dunia E-Sport PUBG Mobile di ajang PMCO Fall Split Global Finals yang berlangsung dari 29 November hingga 1 Desember 2019, di Putra Trade Center, Kuala Lumpur, Malaysia.
 
Penampilan konsisten tim Bigetron RA ditunjukkan selama tiga hari kompetisi berlangsung.  Pada hari pertama, Bigetron RA menempati peringkat pertama dengan memperoleh 68 total poin. Begitu pula pada hari kedua, Bigetron RA mantap di peringkat pertama dengan perolehan 211 total poin. Di hari terakhir, Bigetron berhasil mengumpulkan 303 total point, selisih 106 poin di atas pemenang kedua yaitu, Top Esport, tim asal China yang juga merupakan juara bertahan.
 
General Manager PUBG Mobile, Vincent Wang memberikan selamat kepada tim Bigetron Red Aliens dari Indonesiaatas kemenangannya. “Saya juga berharap untuk kedepannya PUBG Mobile lebih besar lagi dari tahun ini,” ujarnya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Senin (2/12).
 
Tim Bigetron RA yang terdiri dari Luxxy, Zuxxy, Ryzen, dan Microboy berhak mendapatkan hadiah senilai 180 ribu dolar AS dan tambahan 25 ribu dolar AS karena berhasil mendapatkan 5 WWCD selama kompetisi berlangsung. Melengkapi keberhasilan Bigetron RA, salah satu skuad Bigetron RA, Zuxxy dinobatkan menjadi Most Valuable Player karena berhasil meraih 42 kill dari 16 game yang dipertandingkan

Berita Terkait : Juara Dunia PUBG Mobile, eSport Indonesia Gondol Rp 2,5 Miliar

Bigetron RA sudah bisa memastikan keberhasilan mereka untuk duduk di peringkat pertama pada game ke-17. Ada pun erebutan posisi kedua dan ketiga terus berlanjut hingga ke game 20 (game terakhir) antara Illuminate The Murder, Mega Conqueror, dan Top Esport.
 
Pada game terakhir di Map Erangel, Illuminate The Murder dengan tidak terduga harus tersisih lebih awal dan membuka jalan bagi Top Esport dan Mega Conqueror untuk bersaing memperebutkan posisi runner up. Di circle terakhir, akhirnya Top Esport berhasil mendapatkan WWCD dan mengunci posisinya di tempat kedua. Sedangkan, Mega Conqueror harus puas berada di posisi ketiga, berbeda hanya 1 total poin dari peringkat keempat yang ditempati Illuminate The Murder.

Atas kemenangannya di posisi kedua tersebut, Top Esport berhak memperoleh hadiah senilai 90 ribu dolar AS dan tambahan 15 ribu dolar AS dari perolehan 3 WWCD. Sedangkan Mega Esport berhak mendapatkan hadiah sebesar 45 ribu dolar AS dan tambahan 10 ribu dolar AS dari perolehan 2 WWCD. [USU]