Man City Vs Burnley, Poin Jangan Jadi Racun

Klik untuk perbesar
Para pemain Man City . (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Manchester City sedang mengalami penurunan performa. Sang manajer Josep Guardiola harus segera membangkitkan lagi semangat tarung pasukannya.

Melawan Burnley, mereka perlu menemukan kembali performa terbaiknya. Pasalnya, setelah ini, mereka akan melakoni derby kontra sang rival sekota. Juara bertahan dan peringkat tiga Manchester City akan bertandang ke Turf Moor untuk menghadapi tim peringkat 10 Burnley pada pekan ke-15 Premier League 2019/20, Rabu (4/12) dini hari nanti WIB.

Akhir pekan kemarin, City cuma imbang 2-2 melawan tuan rumah Newcastle United. City dua kali memimpin melalui Raheem Sterling serta Kevin De Bruyne, tapi Burnley dua kali pula menyamakan kedudukan, dan memaksakan laga tersebut berakhir seri.

Berita Terkait : Liverpool Menang Telak, Man City Tumbang

Cederanya pemain-pemain pilar, seperti Aymeric Laporte dan Sergio Aguero, rupanya membuat City sedikit kedodoran. Pelatih Pep Guardiola harus bisa menemukan solusinya. Di lain pihak, Burnley baru saja mengalami antiklimaks.

Sempat meraih dua kemenangan beruntun dengan skor identik 3-0 atas West Ham dan Watford, pasukan Sean Dyche kemudian dipaksa menyerah kalah di kandang sendiri oleh Crystal Palace dua gol tanpa balas.

City harus bisa memaksimalkan laga ini untuk mendapat tambahan tiga poin. Selain demi menjaga peluang mengejar Liver pool, City juga perlu membangun momentum sebelum bentrok dengan Manchester United di Etihad Stadium akhir pekan nanti.

Berita Terkait : Lagi, Arsenal Tumbang

Manchester City yang sebelumnya gagal meraih poin penuh saat bertandang ke St James Park Sta dium pada Sabtu (30/11). Namun, hasil itu tidak membuat Pep Guardiola patah semangat membawa City mengejar Liverpool.

Menurut Guardiola, City hanya perlu memenangi laga tanpa melihat poin. Dengan begitu, mereka bisa kembali memenangi titel Premier League 2019/20. “Seperti yang saya katakan pada konferensi pers sebelumnya, tidak baik untuk memikir- kan Premier League atau poin,” ujar Guardiola.

“Kami (City) hanya perlu terus menang, menang, dan menang. Karena, ketika Anda tidak menang akan lebih sulit menjuarai Premier League,” sambung dia.

Berita Terkait : Spurs Keok, Laju Mou Terhenti di Old Trafford

Masalahnya, City sekarang tertinggal 11 poin dari Liverpool yang bertahta di puncak klasemen. Lebih lagi, The Reds sama sekali belum merasakan kekalahan di laga Premier League musim ini. Kalau melihat jadwal pertandingan Premier League masing-masing tim, bisa dibilang Liverpool punya jadwal lebih santai.

Memang, sih, mereka bakal melakoni Derbi Merseyside pada Kamis (5/12). Akan tetapi, dua laga selanjutnya akan terasa ringan bagi Liverpool. The Reds bakal menghadapi Bournemouth dan Watford.

Dalam tiga pertemuan terakhir nya, Bournemouth tak pernah berhasil mencetak gol ke gawang Liverpool. Bahkan, tim berusia 120 tahun ini selalu ke bobolan setidaknya tiga gol dalam tiga pertemuan itu. [KW]