Deni Tambah Emas Indonesia di SEA Games 2019

Klik untuk perbesar
Atlet angkat besi Indonesia Deni. (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Kontingen Indonesia mendapat tambahan medali emas dari cabang olahraga (cabor) angkat besi. Pada Selasa (3/12) siang, Deni berhasil juara dalam nomor 67 kg.

Di final Deni mengalahkan Dinh Xuan Hoang dari Vietnam yang meraih perak, dan lifter tuan rumah Nestor Colonia yang meraih perunggu. Deni menjadi pemenang usai mengumpulkan total angkatan 315 kilogram yang diraih dari 143 kilogram snatch.

Berita Terkait : Thailand Kalahkan Laos 2-0, Timnas Indonesia U-22 Masih di Posisi Ke-3

Kemudian dalam kategori clean and jerk, Deni berhasil mengangkat 165 kg di percobaan pertama. Kemudian pada angkatan kedua, bebannya ditambah jadi 172 kg.

Sayang, pada percobaan ketiga, dia gagal mengangkat beban 178 kg. Meski demikian, dia tetap bisa mendulang medali emas.

Berita Terkait : SEA Games 2019 : Cuaca Buruk Batalkan Pertandingan Tenis

Sementara medali perak jatuh ke tangan Dinh Xuan Huang asal Vietnam. Kemudian medali perunggu direbut wakil tuan rumah, Nestor Colonia.

Sebelum Deni, angkat besi juga sudah menyumbang medali emas berkat aksi Eko Yuli Irawan di nomor 61 kg serta Windy Cantika Aisah di nomor 49 kg.

Berita Terkait : Pemerintah Sukseskan Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai

Mereka berhasil mempersembahkan medali emas pada Senin (2/12) kemarin. Kini, Indonesia sudah mengemas 11 emas, 14 perak, dan 13 perunggu. Dengan jumlah tersebut, Kontingen Merah Putih naik ke posisi tiga klasemen perolehan medali. [WUR]