SEA Games 2019 : Koleksi 12 Emas, Indonesia Masih Peringkat Keempat

Klik untuk perbesar
Logo SEA Games 2019. (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Indonesia belum beranjak di peringkat keempat SEA Games 2019. Sebanyak 50 medali berhasil dikumpulkan kontingen Merah Putih hingga Selasa (3/12) malam.

Laman 2019Seagames mencatat, hingga pukul 20.00 WIB Indonesia sudah meraih 12 medali emas, 20 perak dan 18 perunggu. Indonesia di bawah Malaysia yang sudah mengemas 17 medali emas, lima perak dan 14 perunggu.

Berita Terkait : Deni Tambah Emas Indonesia di SEA Games 2019

Tuan rumah memimpin dengan raihan 47 emas, 30 perak dan 17 perunggu. Peringkat kedua ditempati Vietnam dengan 23 emas, 27 perak dan 25 perunggu.

Sebanyak sembilan medali disumbangkan para kontingen 'Merah Putih' pada hari ini, yang meliputi lima emas, tiga perak, dan satu perunggu. Cabang olahraga (cabor) wushu menyumbang dua medali emas. Yang pertama dari nomor taolu daoushu / gunshu combine putra yang dipersembahkan Edgar Xavier Marvelo.

Berita Terkait : SEA Games 2019 : Cuaca Buruk Batalkan Pertandingan Tenis

Edgar kembali meraih medali emas kedua bersama dengan Seraf Naro dan Harris Horatiusdi nomor taolu duilian. Medali emas lain diperoleh dari cabor pencak silat. Adalah Arum Puspa Sari yang meraihnya di nomor seni tunggal putri.

Dari cabang menembak, Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba berhak atas medali emas di nomor rifle 10m. Perolehan medali emas Indonesia siang ini ditutup dengan kemenangan lifter Deni di kelas 67 kg.

Berita Terkait : SEA Games 2019 : Beregu Putri Bulu Tangkis Raih Perak

Sementara itu, tim bulutangkis Indonesia putri harus puas menjadi runner-up. Apriyani Rahayu dkk dikalahkan Thailand dengan skor 3-2 di final. [IPL]