SEA Games 2019

Indonesia Hantam Brunei 8-0, Garuda Pesta Gol

Klik untuk perbesar
Timnas Indonesia U-23 saat berhadapan dengan Brunei Darussalam pada lanjutan laga grup SEA Games 2019 di Binan Stadium, Selasa (3/12). (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Timnas U-23 Indonesia mampu menang telak dengan skor 8-0 saat bersua dengan Brunei Darussalam pada lanjutan laga grup SEA Games 2019 di Binan Stadium, Selasa (3/12). Gol baru tercipta di menit 11 lewat kaki Osvaldo Haay pada kesempatan pertama.

Umpan datar dari Saddil Ramdani di sisi sayap, dapat dimaksimalkan oleh penyerang asal klub Persebaya Surabaya itu untuk membuka skor. Sedikit lengah di lini belakang membuat Brunei mampu mendapat peluang lewat sundulan Hanif Aiman pada menit 15.

Beruntung, masih bisa diamankan kiper Muhammad Riyandi yang menggantikan Nadeo Argawinata. Saddil Ramdani hampir menambah keunggulan di menit 22, andai tembakannya tidak diblok lawan hingga menghasilkan tendangan penjuru.

Berita Terkait : SEA Games 2019 : Koleksi 12 Emas, Indonesia Masih Peringkat Keempat

Sang pencetak gol kembali mendapat peluang di menit 38 untuk menggandakan keunggulan. Sayang, bola tembakannya dari dalam kotak penalti masih bisa diamankan kiper.

Skor akhirnya berubah menjadi 2-0 setelah Egy Maulana Vikri melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti di menit 40.

Babak pertama ditutup dengan gol kedua Osvaldo Haay di injury time sehingga skor menjadi 3-0. Setelah turun minum Garuda Muda menambah skor melalui kaki Saddil di menit ke-50 usai menyapu umpan silang yang diberikan oleh Osvaldo.

Berita Terkait : Timnas Triathlon Kembali Sumbang Perunggu

Tekanan Indonesia berlanjut di menit ke-60 saat Evan melakukan umpan terobosan kepada Egy. Sayang, liukan Egy tidak mengelabuhi bek lawan sehingga umpan yang dia lakukan masih mendapatkan blok.

Indonesia kembali menambah skor di menit ke-69 melalui Witan Suleman. Gol diawali dari pergerakan Egy di sisi kiri yang mengirimkan umpan lambung ke kotak penalti. Tanpa ampun, pemain PSIM itu melepaskan tembakan voli keras tanpa bisa dijangkau kiper.

Serangan yang tajam kembali berbuah gol keenam buat Indonesia, diawali dari umpan terobosan Syahrian Abimanyu di menit ke-71, Osvaldo yang memiliki skil bagus tanpa kesulitan melewati satu bek lawan sebelum melepaskan tembakan keras kaki kiri.

Berita Terkait : Eko Yuli Irawan Hadiahkan Emas dari Cabang Angkat Besi

Bek Andy Setyo tidak mau kalah dalam mencatatkan namanya ke papan skor. Lewat sundulan tajam menyambut umpan silang, dia berhasil melakukan sundulan tajam untuk mengubah skor menjadi 7-0 di menit ke-77.

Egy menambah skor untuk Indonesia, dia beraksi di sisi kiri dan berhasil melewati pemain lawan. Dengan posisi yang bebas pemain asal Lechia GdaƄsk untuk melepaskan tembakan kaki kanan keras yang melesak ke sisi kiri gawang.

Indonesia terus menekan, namun usaha itu beberapa kali menemui kegagalan sehingga membuat pertandingan berakhir dengan skor 8-0.[WUR]