Berlatih Pada Des Walker, 5 Pemain Garuda Select Terbang ke Inggris

5 Pemain Garuda Select yang akan ke Inggris, Sabtu (7/12). (Foto: PSSI)
Klik untuk perbesar
5 Pemain Garuda Select yang akan ke Inggris, Sabtu (7/12). (Foto: PSSI)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Tim Garuda Select akan kedatangan amunisi baru untuk melengkapi komposisi skuad. Lima pemain yakni Amiruddin Bagus Kahfi, Brylian Aldama, David Maulana, Fajar Fathurrahman, dan Andre Oktaviansyah bertolak ke Inggris pada Sabtu (7/12) dini hari WIB.

Para pemain terbang ke Birmingham menggunakan maskapai Emirates dengan nomor penerbangan EK 359 rute Jakarta-Dubai pada pukul 00.15 WIB dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng.

Setelah transit selama dua jam, penerbangan dilanjutkan dengan pesawat EK 039 rute Dubai-Birmingham. Kelimanya dijadwalkan tiba di Birmingham pada Sabtu (7/12) pukul 11.25 waktu setempat.

Berita Terkait : Dapat Pelajaran dari Juventus, Malam ini Garuda Select Siap Hadapi Inter U-17

Salah satu penggawa Garuda Select, Brylian Aldama menyebut dirinya tidak sabar kembali berlatih di Inggris tetap menjaga kondisi selama libur. Harapannya, ia bisa langsung tancap gas begitu bergabung dengan tim asuhan Des Walker.

“Karena saya tidak punya klub jadi latihan sendiri di rumah. Kalau kompetisi resmi mungkin sempat main di Elite Pro U-18 tapi hanya sampai 8 besar. Setelah itu, kontrak habis, latihan sendiri,”ucap Brylian.

Tidak hanya fisik, Brylian juga menyiapkan mental. Selain itu cuaca juga menjadi sorotan pemain berposisi gelandang ini.

Berita Terkait : Pusatkan Latihan di Inggris dan Italia, Garuda Select Makin Solid

“Sebelum berangkat paling hanya menyiapkan sarung tangan. Karena ketika main pun sama saja pakaiannya. Memperkuat mental lagi karena yang dilawan bukan hanya manusia.

Ada cuaca yang harus dihadapi. Kaki itu terasa kaku, sekali terkena gesekan itu langsung luka. Rahang pun berbicara saja sulit. Apalagi sekarang memasuki musim dingin, ada salju. Hampir sama seperti tahun lalu,”lanjut Brylian.

Seperti Brylian, Bagus juga tetap menjaga kondisi. Ia mengaku senang mendapat kesempatan kedua dan tidak ingin menyiakan kesempatan untuk kembali bergabung bersama Garuda Select.

Berita Terkait : Dennis Wise Puji Permainan David Maulana Bersama Garuda Select

"Selesai ikut ajang Kualifikasi AFC U-19, saya main di Elite Pro Academy selama 10 hari bersama Barito Putera di Bali.

Setelah itu sempat ke Jakarta untuk mengurus visa kemudian ke pulang. Di rumah saya tetap berlatih untuk menjaga kondisi," kata Bagus. [WUR]