RMco.id  Rakyat Merdeka - Persaingan La Liga makin ketat. Dua pemuncak klasemen Barcelona dan Real Madrid masih berpoin sama usai laga ke-16 lanjutan Liga Spanyol.

Barcelona dan Madrid sama meraih 43  poin.Tapi, Barca tetap di peringkat pertama karena unggul selisih gol dari anak asuh Zinedine Zidane.

Berita Terkait : Quique Setien, Belum Dapat Uang Pesangon Dari Barca

Barca unggul selisih gol berkat menang mudah saat menjamu Real Mallorca pada pekan ke-16 Minggu (8/12) di Camp Nou. Blaugrana menang dengan skor 5-2 atas Mallorca berkat aksi gemilang Lionel Messi.

Lionel Messi menjadi bintang dengan mencetak tiga gol ke gawang Mallorca. Ini hattrick pertama La Pulga usai menerima penghargaan sebagai pemain terbaik dunia. Dua gol Barcelona lain dibagi rata Antoine Griezmann dan Luis Suarez. Sedangkan, dua gol Mallorca dicetak Ante Budimir.

Berita Terkait : Barcelona-Liverpool Bahas Nasib Wijnaldum

Sebelumnya, Real Madrid juga meraih tiga poin usia mengalahkan Espanyol 2-0 di Santiago Bernabeu. Dua gol Madrid dicetak Raphael Varane dan Karim Benzema.

Di laga lain, Valencia bangkit dari ketertinggalan dua gol demi memenangi Derby del Turia dengan skor 4-2 atas Levante dalam laga pekan ke-16 Liga Spanyol di Stadion Kota Valencia, Minggu (8/12).

Baca Juga : Bahrain Klaim Gagalkan Serangan Teroris Dukungan Iran

Dua gol Roger Marti sempat membawa Levante unggul 2-0 atas Valencia dalam 20 menit pertama, namun gol bunuh dirinya pada pengujung babak pertama praktis menjadi momentum titik balik bagi tim tamu. [IPL]