SEA Games 2019 : Sesmenpora Yakin Indonesia Peringkat Dua

Sesmenpora Gatot S Dewa Broto. (Foto : Kemenpora)
Klik untuk perbesar
Sesmenpora Gatot S Dewa Broto. (Foto : Kemenpora)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Indonesia berada diurutan kedua klasemen sementara SEA Games 2019 Filipina. Sejauh ini, tim merah putih behasil mengumpulkan 66 keping medali emas, 63 perak, dan 79 perunggu. Pundi-pundi medali diprediksi masih bisa terus bertambah mengingat pertandingan masih terus berlangsung.

Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto ingin tim Indonesia bisa mempertahankan posisi klasemen tersebut hingga pesta olahraga di Asia Tenggara ini berakhir. Dengan itu, target berada di posisi kedua bisa tercapai.

Berita Terkait : Kenny G Kenapa Nggak Manggung Di Indonesia?

“Tentu kita senang bisa berada diperingkat kedua klasemen sementara. Pada SEA Games sebelumnya, itu peringkatnya di klasemen sementara kalau nggak lima atau enam. Meskipun demikian ini kita perlu kerja keras lagi, agar bisa mencapai target yang diinginkan,” kata Sesmenpora di Rizal Memorial Sports Complex, Manila, Filipina.

Harapan medali salah satunya dari sepakbola. Menurut Sesmenpora, Thailand dan Singapura merupakan rival yang patut untuk diperhitungkan. Sebab, Thailand memiliki kekuatan sepak bola yang baik. Kemudian, Singapura unggul di olahraga air. Namun, di SEA Games kali ini tim Indonesia bisa mengalahkan kedua negara tersebut.

Berita Terkait : Jokowi: Perempuan Berdaya Adalah Wujud Indonesia Maju

“Tadinya yang kami khawatir adalah Thailand, tapi mereka kandas (sepak bola). Kemudian adalah Singapura, mereka kan rajanya di kolam renang, tapi kita bisa dan terus berjuang. Poinnya adalah gimana caranya disisa pertandingan SEA Games ini bisa dimanfaatkan dengan baik. Masih ada ada peluang kita untuk mendapatkan emas, jangan sampai posisi kita diambil alih,” jelas Sesmenpora. [IPL]