RMco.id  Rakyat Merdeka - Loyo di liga domestik, Napoli justru trengginas di Liga Champions. Di tengah kabar pemecetan pelatih Carlo Ancelotti, Napoli justru lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Napoli menghajar KRC Genk lewat kemenangan telak 4-0 di Stadion San Paolo, Italia, Rabu (11/12) dini hari WIB, demi memastikan melenggang dari Grup E ke babak 16 besar Liga Champions.

Berita Terkait : Dicela Presiden Napoli, Nama Sarri Tetap Wangi

Kemenangan Naplo berkat aksi Arkadiusz Milik yang mencetak hattrick pada babak pertama sebelum Dries Mertens melengkapi kemenangan Napoli menjadi 4-0 lewat eksekusi penalti. 

Kemenangan itu membuat Napoli lolos sebagai posisi kedua klasemen akhir Grup E dengan raihan 12 poin, mendampingi Liverpool (13) yang menjadi jawara grup usai membungkam Red Bull Salzburg (7) di kandangnya sendiri.

Baca Juga : Dompet Dhuafa Siapkan Penanaman 1.000 Ha Sawah

Hasil ini cukup membanggakan di tengah kabar Ancelotti akan dipecat. Sebelumnya kabar pemecatan bergukir lantaran tujuh pertandingan sudah dilalui Napoli tanpa kemenangan di Liga Italia.

Napoli tertahan di posisi ketujuh klasemen dengan koleksi 21 poin atau hanya unggul selisih gol dari Parma yang ada di peringkat kedelapan dan menjadi lawan mereka di laga pekan ke-16 Sabtu (14/12) nanti.

Baca Juga : Angkutan Barang Dibatasi, Pengusaha Logistik Protes

Arkadiusz Milik sumringah karena mengemas raihan trigol pertamanya di Liga Champions kala membantu Napoli mencukur KRC Genk 4-0.

"Saya sangat senang atas trigol pertama saya ini, apalagi saya mencetaknya di hadapan para pendukung kami sendiri di San Paolo," kata Milik selepas laga dilansir laman resmi UEFA. "Kami harus menang setelah rentetan situasi sulit dan kami bisa meloloskan diri," ujarnya menambahkan. [IPL]