Liga Champions

Tottenham Spurs Vs Bayern Munchen, Jangan Anggap Enteng Lawan

Para pemain Spurs sedang latihan bersama Jose Mourinho. (Foto : twitter@officialspurs)
Klik untuk perbesar
Para pemain Spurs sedang latihan bersama Jose Mourinho. (Foto : twitter@officialspurs)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Bayern Muenchen menjamu Tottenham Hotspur dalam match day keenam penyisihan Grup B Liga Champions, Kamis (12/12) dini hari nanti WIB. Laga ini tidak lagi menentukan posisi kedua tim yang sudah pasti lolos ke 16 besar UCL.

Laga di Allianz Arena Jerman penting untuk Die Roten julukan Bayern yang tengah krisis. Sedang tim tamu besar ke mungkinan mengandalkan para pemain muda.

Dalam dua pertandingan terakhir di Liga Jerman, Bayern Munchen selalu menderita kekalahan. Mereka dipukul Bayer Leverkusen 1-2 pada Ahad (1/12), lalu kembali tumbang 1-2 saat dijamu Moenchengladbach pada Sabtu (7/12).

Hal ini membuat Die Roten turun ke peringkat tujuh klasemen Bundesliga. Dalam laga kontra Gladbach, tim asuhan Hans Dieter Flick sebenarnya sempat dominan. Namun, mereka kebobolan dua gol setelah sempat unggul.

Berita Terkait : Ramos Diusir Wasit, El Real Tumbang 1-2 di Bernabeu

David Alaba kemungkinan kembali dipasang sebagai bek tengah. Namun, laga kali ini berbeda karena apa pun hasil yang didapatkan, Die Roten sudah pasti menjadi juara Grup B. Kasus yang sama berlaku dengan Tottenham.

Pelatih Jose Mourinho menyiratkan akan menggunakan para pemain muda dalam laga yang sudah tidak penting ini. Selain itu, Spurs masih kehilangan Hugo Lloris, Erik Lamela, Michel Vorm, hingga Ben Davies.

“Ini adalah kesempatan besar un tuk anak-anak muda, peluang untuk perkembangan mereka, se perti Walker-Peters, Skipp, Parrott, Sessegnon. Bahkan meski Bayern mengistirahatkan dua atau tiga pemain, para penggawa pilihan kedua mereka tetap istimewa,” kata Mourinho.

Tottenham tidak akan memakai Harry Kane dan Son Heung- min yang mencetak 11 dari total 17 gol mereka di Liga Cham- pions. Namun, fokus layak di berikan kepada Troy Parrott, penyerang berusia 17 tahun, yang akhir pekan lalu saat melawan Burnley menjalani debut.

Berita Terkait : Ronaldo Mandul, Juve kalah Tipis atas Lyon

Ia akan mendapatkan tes melawan kiper sekelas Manuel Neuer. Peluang balas dendam terbuka lebar, mengingat Die Roten tengah terpuruk setelah kalah pada dua laga terakhir di Bun desliga.

Mereka takluk deng an skor identik 1-2 dari Bayer Leverkusen dan Borussia Moenchengladbach. Tottenham saat ini sedang percaya diri di bawah asuhan nak hoda anyar Jose Mourinho. Pada laga terakhir, Klub London Utara itu menang telak 5-0 atas Burnley di Premier League, akhir pekan lalu. Namun untuk membantu merobohkan pertahanan Bayern, Mourinho tidak akan memakai servis striker andalan Harry Kane.

Jurutaktik asal Portugal itu memilih untuk mengistirahatkan sang bomber. Hingga kini, pelatih yang dijuluki The Special One itu belum memastikan siapa yang akan menggantikan peran Kane.

“Saya tidak tahu siapa yang akan menggantikannya. Saya hanya dapat mengatakan kalau Har ry tidak akan bermain. Tetapi siapa yang akan menggantikan posisinya, masih saya pikirkan,” kata Mourinho dikutip Football London.

Berita Terkait : Si Biru Dihajar Munchen 3-0

Tapi Tottenham tetap harus hati-hati, karena Bayern tentu tak ingin dipermalukan di rumah sendiri. Tim yang kini diasuh Hansi Flick itu ingin bangkit dari periode kelam yang kini melanda. [KW]