RMco.id  Rakyat Merdeka - Bayern Muenchen mencatat rekor sempurna tak pernah kalah di fase grup Liga Champions. Di grup D, Juventus mengubur mimpi Bayer Leverkusen ke babak 16 besar Liga Champions.

Muenchen menundukkan tamunya Tottenham Hotspur 3-1 dalam laga pemungkas Grup B Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Jerman, Kamis (12/12) dini hari WIB.

 Tak diperkuat oleh Robert Lewandowski, Bayern meraih kemenangan berkat gol-gol Kingsley Coman, Thomas Mueller dan Philippe Coutinho, sedangkan Tottenham hanya bisa membalas sekali melalui Ryan Sessegnon

Berita Terkait : Ronaldo : Kami Juventus, Kami Siap Juara

Hasil itu mengantarkan Bayern menyapu bersih kemenangan dalam enam pertandingan penyisihan Liga Champions, membuat mereka jadi tim keenam sepanjang sejarah yang bisa mencapai torehan tersebut.

Bayern mengikuti jejak Real Madrid yang mencapainya pada 2011/12 dan 2014/15, serta masing-masing sekali oleh AC Milan (1992/93), Paris Saint-Germain (1994/95), Spartak Moskow (1995/96) dan Barcelona (2002/03).

Kalah, Tottenham tetap lolos ke babak 16 besar mendampingi Bayern. Bayern finis dengan 18 poin penuh, didampingi Tottenham (10) di urutan kedua.

Baca Juga : Kami Langsung Nembak

Di laga lain, Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain mengubur mimpi Bayer Leverkusen ke babak 16 besar Liga Champions. Juventus menang  2-0 pada laga pamungkas Grup D di Stadion Bay Arena.

 Hasil ini membuat Juventus, yang sebelumnya telah memastikan lolos ke 16 besar, kian kokoh di puncak Grup D.

Adapun Bayer Leverkusen gagal lolos setelah pada laga lainnya Atletico Madrid menang atas Lokomotiv Moskwa dengan skor 2-0. [IPL]