Barcelona Vs Real Madrid, Griezmann Nggak Sabaran

Antoine Griezmann. (Foto : Istimewa)
Klik untuk perbesar
Antoine Griezmann. (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - LA Liga Spanyol memainkan satu pertandingan akbar, Kamis (19/12) dini hari nanti WIB. Barcelona menjamu Real Madrid yang dipentaskan, bertajuk El Clasico. Los Cules julukan Barcelona mempunyai kesempatan menjauhi El Real.

Laga di Camp Nou ini semestinya digelar pada Oktober, tapi kondisi keamanan di Catalan yang tak kondusif karena aksi demonstrasi membuat pertandingan klasik di La Liga mesti ditunda.

Barca dan Madrid menjadi penguasa posisi teratas klasemen Liga Spanyol. Sama-sama mengumpulkan 35 poin, Blaugrana dan Los Blancos ada di posisi per tama dan kedua. Dalam beberapa pertandingan terakhir El Clasico di Camp Nou, Barca tak terkalahkan.

Tim asuhan Ernesto Valverde pun mempunyai kesempatan emas untuk menjauh dari Gareth Bale cs. Barcelona menunjukkan performa yang perkasa di kandang saat berlaga di La Liga.

Berita Terkait : Tingkatkan Penjualan, Dua Kelinci Kontrak Duta Real Madrid 4 Tahun

Dalam tujuh pertandingan yang sudah di helat, Lionel Messi cs selalu memetik kemenangan. Tak sekadar menang, Barca juga tampil produktif dengan 30 kali membobol gawang lawan. Sisi pertahanan yang masih menjadi pekerjaan rumah untuk Valverde.

Barca sudah kemasukkan sebanyak sembilan gol. Baru ada satu clean sheet yang dicatatkan di muka pendukungnya. Soal rekor pertemuan, Barca juga sedang susah dikalahkan oleh Madrid saat bertanding di kandang.

Barca sudah tak kalah dalam tiga laga terakhir dengan catatan dua kali imbang dan sekali tumbang. Sementara dalam enam pertemuan terakhir di semua ajang, Barca menang empat kali dan imbang dua kali.

Zinedine Zida ne bisa menjadi faktor x di El Clasico tengah pekan ini. Selama menangani Madrid, dia blum pernah tumbang di kandang Barca. Ada tujuh pertandingan Zidane bersama Madrid di kandang Barca. Hasilnya, ada tiga kemenangan, dua hasil imbang, dan dua kekalahan yang didapat oleh Madrid asuhan Zidane.

Berita Terkait : Copa del Rey : Barcelona-Madrid Lolos 16 Besar

Rekor saat menjalani laga di kandang Barca, Zidane membawa Madrid memetik dua kemenangan dan dua hasil imbang. madrid bisa membukukan delapan gol ke gawang Barca, juga kebobolan sebanyak lima gol.

Jelang laga ini, penyerang Barcelona yang baru didatangkan dari Atletico Madrid, Antoine Griezmann, mengaku sudah tidak sabar menjalani laga El Clasico melawan Real Madrid.

“Saya sangat senang dan bersemangat. Ini akan menjadi hari yang luar biasa dan penting bagi saya. Saya harap ini akan menjadi pertandingan yang bagus,” katanya kepada Barca TV.

“Ini adalah kali pertamanya saya bermain di laga El Clasico, te tapi seperti biasa, saya mencoba untuk tetap tenang dan mempersiapkan diri dengan baik,” lan utnya.

Berita Terkait : Untung Rp 12,8 Triliun, Barca Klub Paling Tajir Sejagat

Selain itu, pemain berusia 28 tahun mengaku bahwa dia menyukai laga El Clasico saat Barcelona menang di Santiago Bernabeu pada tahun 2005. [KW]