Indonesia Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Badminton Pelajar Asia 2021

Pertemuan Federasi Pelajar Olahraga Asia di Thailand yang dihadiri PP Bapopsi. (Foto : Kemenpora)
Klik untuk perbesar
Pertemuan Federasi Pelajar Olahraga Asia di Thailand yang dihadiri PP Bapopsi. (Foto : Kemenpora)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah untuk menggelar 8th Asian School Badminton Championships tahun 2021.  

Informasi itu disampaikan Pengurus Pusat Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (PP BAPOPSI) yang menghadiri 2019 Asian School Sport Federation (ASSF) Executive Committee Meeting & the 8th ASSF Forum di Pattaya Thailand.

Berita Terkait : Indonesia Jadi Tuan Rumah Free Fire Champions CupĀ 2020

Ada14 Negara anggota ASSF, yakni Brunei Darussalam, China, Hongkong, Indonesia, Kazakhstan, Macau, Malaysia, Monolia, Nepal, Qatar, Singapura, Srilanka, Thailand dan Vietnam, serta calon anggota baru Kuwait, Philipina serta ISF (International Sport Schools Fedaration) yang ikut serta dalam pertemuan tersebut.

Wakil Ketua PP. BAPOPSI yang juga sebagai Vice Chairman ASSF Technical Committee, Washinton menjelaskan pertemuan juga membahas Laporan Kejuaraan ASSF Tahun 2019 serta laporan Penyelenggaraan Tenis Meja di India dan Kejuaraan AFF di Tahun 2020.

Berita Terkait : Mendes dan Mentan Teken Kerja Sama Tingkatkan Pertanian Desa

“Indonesia mendapat kepercayaan di Tahun 2021 menjadi tuan rumah Kejuaraan 8th Asian School Badminton Championships," jelas Washinton yang juga sebagai Asisten Deputi Pembibitan dan IPtek Olahraga Kemenpora.

Ditambahkannya, tanggal dan tempat pelaksanaan Kejuaraan Bulutangis untuk Pelajar Tingkat Asia ke-8 tersebut akan dibahas lebih lanjut.

Baca Juga : Soal Upah Buruh, Ini Penjelasan Aice

Turut hadir dalam Pertemuan ASSF 2019, Sekretaris Jenderal PP BAPOPSI, yang juga menjabat Kepala Bidang Kompetisi Usia Muda Kemenpora, Bambang Siswanto dan Kepala Subbidang Diseminasi, Angel Indriani Manuain. [IPL]