Anthony Joshua Terancam Kehilangan Gelar

Anthony Joshua. (Foto : Istimewa)
Klik untuk perbesar
Anthony Joshua. (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Anthony Joshua (AJ) terancam kehilangan dua dari empat sabuk gelar juara dunia kelas berat yang disandangnya. Promotor Joshua, Eddie Hearn, mengungkapkan frustrasinya lantaran pihak IBF dan WBO, telah meminta Joshua untuk segera melakukan tanding wajib.

AJ mendapatkan kembali sabuk WBA, IBF, IBO, dan WBO dengan mengalahkan An dy Ruiz Jr dalam pertandingan ulang 7 Desember lalu di Riyadh, Arab Saudi. Tapi, sejak itu dia telah diperintahkan untuk menghadapi dua penantang wajib sekaligus.

Berita Terkait : Sumpah Joshua Demi Gelar Ganda

IBF telah mengatakan kepada AJ untuk menghadapi Kubrat Pulev untuk lawan berikutnya, sementara WBO telah mengajukan Oleksandr Usyk. Apakah ada kemajuan dalam menyelesaikan situasi tersebut?

“Kami telah menulis surat ke pada WBO dan IBF dan jawabannya adalah, ‘Tidak, kami berikutnya. Tidak, kami selanjutnya’,” kata Hearn kepada iFL TV.

Baca Juga : Soal Virus Corona, Menkes: Saat Ini Indonesia Siaga Satu

“Harusnya ada semacam sistem rotasi yang memberi tahu Anda siapa lawan yang berikutnya. Anda harus mendorong orang untuk menyatukan gelar dan menjadi tidak terbantahkan. Saya merasa sangat frustrasi, itu salah satu dari banyak masalah dalam tinju,” tambahnya. [KW]