Liga Inggris

Arteta Utamakan Kekompakan Tim

Para pemain Arsenal. (Foto : Istimewa)
Klik untuk perbesar
Para pemain Arsenal. (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Mikel Arteta berjanji mengangkat prestasi Arsenal yang sedang nyungsep di Liga Inggris. Tapi, ada syaratnya. Dia minta semua pemain The Gunners kompak sebagai sebuah tim.

Arteta melakukan konferensi pers pertamanya sebagai pelatih Arsenal pada Minggu (23/12) waktu setempat. Dia meyakini Arsenal masih bisa bangkit dari keterpurukan.

Berita Terkait : Arsenal Tersingkir, Arteta : Sangat Menyakitkan

"Saya kira kami punya tim yang sungguh bagus dengan banyak kemajuan," kata Arteta kepada wartawan. "Saya butuh mereka semua kompak."

Arteta (37) akan melakukan debut manajerialnya ketika Arsenal yang menempati urutan 11 pada klasemen sementara Liga Inggris bertandang ke Bournemouth, Kamis (26/12).

Berita Terkait : Liga Inggris : Arsenal Tumbangkan Everton, MU ke Posisi Empat

"Yang kami ingin tularkan kepada tim ini adalah akuntabilitas untuk bermain bagi klub sepak bola ini. Ini mendasar. Kami jauh lebih berkomitmen."

Arteta juga memastikan bahwa pelatih sementara Freddie Ljungberg, yang memimpin enam laga menyusul pemecatan Unai Emery, akan tetap menjadi salah satu anggota staf pelatih.

Berita Terkait : Disorientasi Gerakan 212?

"Saya sudah berbicara dengan dia setelah pertandingan itu," sambung Arteta. "Saya bilang dia siapa yang ingin saya masukkan dan saya ingin tahu apa yang dia rasakan. Kami sudah memutuskan yang terbaik untuk dia untuk lanjut bersama kami." [IPL]