Man United Vs Newcastle, Strategi Kaki di Kepala

Paul Pogba tetap jadi andalan MU. (Foto : twitter@Manutd_ID)
Klik untuk perbesar
Paul Pogba tetap jadi andalan MU. (Foto : twitter@Manutd_ID)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Manchester United (MU) akan memakai segala cara demi mengalahkan Newcastle pada laga Boxing Day Liga Inggris, di Old Traford, Kamis (26/12 nanti malam WIB.

Selain mengandalkan Paul Pogba yang come back setelah sembuh dari cedera, pelatih Ole Gunnar Solskjaer juga akan menggunakan strategi kaki di kepala, alias menjadikan bek mesin gol. “Kami membutuhkan pemain yang bagus dalam menyerang dan bertahan,” tutur Solskjaer, dikutip Manchester Evening News.

Berita Terkait : MU Keok, Fans Minta Solskjaer Dipecat

Menggunakan strategi menyerang 4-3-3, Solkjaer berambisi meraih poin. Dua center back mereka, yaitu Aaron Wan Bissaka dan Luke Shaw diperintahkan membantu serangan. Soal mahalnya biaya transfer keduanya disebut garansi agar bermain produktif.

“Kita bisa melihat bagaimana Manchester City menghabiskan lebih dari 200 juta poundsterling (Rp3 triliun) untuk full-back. Jadi, itu adalah (posisi) penting di sepak bola,” tandasnya.

Berita Terkait : Man United Vs Burnley, Trauma Tiga Draw

MU bakal menurunkan Pogba sebagai starter. Masalahnya, MU masih kehilangan Eric Bailly, Timothy Fosu-Mensah, Marcos Rojo, dan Diogo Dalot. Jadi, sekalipun menargetkan kemenangan, Solkjaer masih tidak yakin menang.

“Akan sulit mengalahkan mereka. Namun, salah satu hal baik tentang tim tahun ini adalah kami bereaksi setelah hasil buruk. Jadi, kami akan berusaha mengalahkan mereka,” pungkasnya.

Berita Terkait : Man City 1-0 Sheffield United, Sergio Jadi Pembeda

Sementara Newcastle, datang ke Oldtraford dengan semangat tinggi. Klub berjuluk The Magpies baru saja meraih kemenangan dramatis menjamu Crystal Palace. Anak-anak asuh Steve Bruce menang 1-0 lewat gol tunggal Miguel Almiron di menit 83.

Newcastle memenangi tiga dari empat pertandingan terakhirnya di Premier League. Itu membuat The Magpies percaya diri melawat ke markas Red Devils. Bahkan di pertemuan keduanya di pekan ke-8, MU takluk 0-1 di markas Newcastle. Saat ini, MU berada di peringkat ke-8 sedangkan Newcastel di posisi ke-9 dengan jumlah poin yang sama : 25 poin. [BSH]