MotoGP 2020, Petruci Tetap di Ducati

Danilo Petruci. (Foto : MotoGP)
Klik untuk perbesar
Danilo Petruci. (Foto : MotoGP)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Performa pebalap Ducati, Danilo Petrucci di MotoGP 2019 ibarat roller coaster, naik dan turun. Ciamik di awal musim dengan meraih tiga podium pada balapan Prancis, Italia, dan Catalunya, setelah itu melorot. Posisi terbaiknya paling top di urutan ketujuh di MotoGP Inggris.

Apakah di- ganti? Ternyata tidak. Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti pasang badan untuk Petrucci. Dia tetap ditandemkan dengan Andrea Dovizioso di musim 2020. Ciabatti percaya, jagoannya itu akan bersinar dan meraih sukses tahun depan.

Berita Terkait : Hadapi MotoGP2021, Zul Ingin NTB Jadi Produsen Motor Listrik

“Pokoknya, kami pikir Danilo adalah pebalap yang mampu bertarung untuk podium dan memenangkan balapan, kami hanya perlu bekerja dengannya dan mencoba membawanya kembali ke apa yang ia tunjukkan di awal musim,” kata Ciabatti dikutip Motorsport.

Menurunnya prestasi Petrucci dikabarkan karena kontraknya digantung Ducati. Namun, begitu kontrak dilanjutkan sampai lewat musim 2020, justru Petrucci yang inkonsistensi. Dia menyudahi musim di peringkat ke enam dengan 176 poin, dan tiga kali naik podium.

Berita Terkait : MotoGP 2020, Miller Siap Kudeta Duo Ducati

Beragam cara sudah dilakukan untuk mendongkrak Petrucci, mulai dari performa mesin, hingga penyesuaian berat badan Petrucci. Semuanya gagal. Namun, Ciabatti tidak mengganti Petrucci.

“Setelah liburan musim panas, sesuatu berubah dan jelas kami berusaha bekerja dengannya, mengembalikan tingkat keperca- yaan yang sama seperti di bagian pertama Petrucci musim ini. Tapi gagal,” pungkasnya. [BSH]