Chelsea Vs Arsenal, Momentum Untuk Bangkit

Para pemain Arsenal. (Foto : Istimewa)
Klik untuk perbesar
Para pemain Arsenal. (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Big match derby London antara Arsenal dengan Chealsea akan tersaji, Minggu (29/12) nanti malam. Dua tim itu akan tampil ngotot meraih poin penuh, setelah melakoni awal boxing day tanpa kemenangan.

Arsenal sedikit diuntungkan kali ini, selain mendapatkan dukungan penuh di Emirates Stadium, The Gunners juga meraih tren positif empat kali tak terkalahkan, kala menjamu Chelsea. Kemenangan, dibutuhkan untuk mengobati luka atas hasil im- bang 1-1 atas Bournemouth di Boxing Day.

Berita Terkait : Arsenal Vs Chelsea, Tak Cukup Mengandalkan Nketiah

Pelatih baru Arsenal, Mikel Arteta menyebut kemenangan derby London adalah momentum kebangkitan Arsenal. Setelah tampil seri di laga perdananya kala bertandang ke markas Bournemouth, kemenangan atas Chelsea, dapat menyatukan ikatan pelatih, pemain, dan suporter.

“Saya kira, energi adalah segalanya, di dalam hidup, sepak bola dan olahraga. Jika kami bisa menghasilkannya saat melawan Chelsea, itu akan memotivasi kami,” ujar Arteta dikutip Sportskeeda.

Berita Terkait : Man City Vs Aston Villa, Waspada, Parkis Bus!

Sementara Chelsea, datang dalam kondisi terluka. Sekalipun berhasil merangsek ke empat besar dengan raihan 32 poin. Tapi The Blues, secara memalukan kalah di kandang kala menjamu Southampton dengan skor mut- lak 0-2. Seperti Arsenal, Chelsea membutuhkan kemenangan untuk pelipur lara.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard ternyata juga geregetan dengan performa skuadnya yang naik turun. Sempat menang melawan Tottenham, The Blues loyo lagi. Dengan tetap menggunakan strategi 3-4-3, Lampard meminta skuadnya untuk fokus demi meraih target finis di empat besar.

Berita Terkait : Chelsea Mau Cuci Gudang

“Anda harus memiliki konsistensi untuk bisa bertahan di jejeran empat besar. Soalnya, ini adalah Premier League dan se- mua orang ingin mendapat posisi itu,” kata Lampard, dikutip Goal International,” tambahnya. [BSH]